Sabtu, 04/05/2024 18:03 WIB

Kasus Penyerangan Pelatih Newcastle Berujung di Meja Hijau

Kasus Penyerangan Pelatih Newcastle Berujung di Meja Hijau

Eddie Howe, pelatih Newcastle United (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pendukung Leeds United yang melakukan serangan secara frontal terhadap pelatih Newcastle United, Eddie Howe, akan menjalani sidang atas tuduhan penyerangan.

Polisi West Yorkshire, Inggris, mengumumkan pada Minggu (14/5) kemarin bahwa persidangan dengan tersangka pelaku penyerangan tersebut akan digelar pada Juli mendatang.

"Polisi telah mendakwa seorang pria dengan penyerangan dan memasuki lapangan permainan menyusul insiden di stadion sepak bola Elland Road selama pertandingan sepak bola Leeds United versus Newcastle United kemarin," demikian keterangan polisi yang dikutip Goal.

"Pria itu telah ditetapkan untuk menghadap hakim pada 21 Juli," imbuhnya.

Sebelumnya, salah seorang fans Leeds tiba-tiba berada di sisi lapangan dekat area teknis Howe, saat timnya imbang 2-2 melawan Newcastle United. Akibat tindakan ini, dia malah terkena hukuman larangan menonton ke stadion seumur hidup.

Usai pertandingan, Howe mengaku terkejut dengan insiden itu. Bahkan, dia secara langsung menyoroti keamanan atas tindakan yang tidak seharusnya terjadi.

"Kita harus memperhatikan keamanan. Seharusnya tidak ada yang merasa keamanan pribadi mereka dilanggar ketika mencoba untuk menghibur negara ini. Saya tidak punya waktu untuk takut, semuanya berakhir dalam sekejap. Tapi itu membuat saya memikirkan banyak hal setelahnya," ujar Howe.

KEYWORD :

Eddie Howe Newcastle United Liga Inggris Leeds




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :