Selasa, 21/05/2024 15:50 WIB

Diminati Newcastle, Dan Ashworth Keluar dari Brighton

Dan Ashworth mengundurkan diri dari jabatan direktur teknis Brighton, untuk mengambil peran serupa di klub Liga Premier lainnya, di tengah minat dari Newcastle United.

Dan Ashworth mengundurkan diri dari jabatan direktur teknis Brighton (Foto: Sky Sports)

London, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Dan Ashworth mengundurkan diri dari jabatan direktur teknis -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Brighton, untuk mengambil peran serupa di klub Liga Premier lainnya, di tengah minat dari -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Newcastle United.

Sebagaimana diketahui, pada Desember lalu Newcastle diberi izin untuk berbicara dengan Ashworth oleh -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Brighton. Pemilik baru Newcastle tertarik menunjuk pria 50 tahun itu sebagai direktur olahraga baru klub.

Dikutip dari Sky Sports pada Senin (7/2), -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Brighton sebenarnya ingin Ashworth tetap di posisinya di Stadion Amex tetapi tidak menghalangi pembicaraan antara dia dan Newcastle.

Mantan pemain Everton dan Rangers asal Skotlandia, David Weir, akan bertindak sebagai direktur teknis terbaru, setelah baru-baru ini dipromosikan menjadi asisten direktur teknis.

"Kami menyesal mengetahui keputusan Dan. Dia telah menjadi bagian penting dari tim manajemen senior klub sejak bergabung dengan kami dari FA, dan telah memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan klub kami di Liga Premier dan Liga Super Wanita," kata wakil ketua dan kepala eksekutif Paul Barber.

"Pada tingkat pribadi, saya sedih melihat Dan pergi, karena kami telah membangun hubungan kerja sehari-hari yang dekat. Dan telah menjadi rekan kerja yang sangat baik dan telah menjadi teman yang baik juga. Saya berharap Dan dan keluarganya baik-baik saja untuk masa depan," sambung dia.

Ashworth adalah direktur teknis FA sebelum bergabung dengan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Brighton pada September 2018, di mana ia telah membantu membangun tim pantai selatan sebagai klub Liga Premier.

"Kami sangat kecewa bahwa Dan tidak lagi menjadi direktur teknis kami. Dia meninggalkan warisan yang signifikan dan untuk itu kami sangat menghargainya," tutur Ketua -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Brighton Tony Bloom.

"Dan telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan membantu membangun kemajuan yang telah dicapai klub di semua bidang teknis kami. Saya berharap Dan dan keluarganya baik-baik saja di masa depan," imbuh dia.

Ashworth bertanggung jawab atas tim elit pria dan wanita Inggris serta pendidikan dan pelatihan pada waktunya di FA. Dia juga pernah bermain di West Brom, Peterborough dan Cambridge United.

KEYWORD :

Liga Inggris Dan Ashworth Direktur Teknis Brighton Newcastle United -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :