Sabtu, 27/04/2024 10:35 WIB

Sandiaga Uno Apresiasi Sosok Mantan Kuli Bangunan yang Kini Tenaga Ahli Menparekraf

Menparekraf, Sandiaga Uno mengapresiasi mantan pegawainya yang merintis karir dari kuli bangunan. Mantan pegawai tersebut kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri.

Menparekraf, Sandiaga Uno

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi mantan pegawainya yang merintis karir dari kuli bangunan. Mantan pegawai tersebut kini menjabat sebagai Tenaga Ahli Menteri.

Perjuangan itu dilakukan oleh mantan pegawainya dengan melanjutkan sekolah hingga kini menjadi orang berperan penting di kementerian. Sosok tersebut bernama Yono Cahyono, dari Subang, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno melalui instagram pribadinya saat dirinya memberi sambutan dalam lawatannya ke Subang.

“Saya bertemu Yono tahun 98-99. Beliau lulusan SMA 3. Bertemu saya di Jakarta saat mertua saya lagi renovasi rumah. Pada saat itu profesinya sebagai kuli bangunan,” ujar Sandiaga Uno.

Tak disangka, pertemuan itu ternyata awal mula dari kisah Yono dan sang menteri. “Lalu dia ke Jakarta tahun 98 karena krisis ekonomi. Lalu bekerja dengan saya cukup lama. Ada lebih dari 20 tahun,” tambahnya.

Kegigihan Yono tidak berhenti sampai disitu. Ia bahkan disela-sela pekerjaannya, melanjutkan sekolah hingga menyandang gelar sarjana. Berbekal ijasah tersebut, Yono dipercaya sebagai Tenaga Ahi Menparekraf.

“Beliau kini menjadi tenaga ahli kemenparekraf. Etos kerja yang selalu saya tanamkan kepadanya adalah etos kerja 4 AS. Kerja keras, kerja cerdas, kerja runtas, dan kerja ikhlas,” tambah Sandiaga Uno.

Dalam unggahannya, Sandiaga Uno juga berharap Yono di masa mendatang mampu menciptakan apangan kerja bagi masyarakat.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata Tenaga Ahli Menteri Mantan Kuli Bangunan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :