Kamis, 16/05/2024 08:26 WIB

Langganan Dipecat, Ini Sisi Buruk Rafael Benitez

Di pertengahan musim 2015/2016, Presiden Real Madrid Florentino Perez membuat keputusan kontroversial. Rafael Benitez yang baru genap satu musim melatih El Real, dipecat.

Rafa Benitez dan anak asuhnya (foto: Sky Sport)

Jakarta, Jurnas.com - Di pertengahan musim 2015/2016, Presiden Real Madrid Florentino Perez membuat keputusan kontroversial. Rafael Benitez yang baru genap satu musim melatih El Real, dipecat.

Padahal pelatih yang sebelumnya sukses di Liverpool dan Valencia itu meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Santiago Bernabeu. Perez pun dikecam oleh para penggemar, yang menilai keputusan itu terlalu prematur.

Namun, kini pemecatan itu terbukti tepat. Dikutip dari El Nacional pada Selasa (18/1), sosok Benitez layaknya `racun` untuk para pemain.

Pasca dipecat Madrid, Benitez mencoba peruntungan di Newcastle United. Keberadaannya membuat klub tersebut terlempar dari Liga Premier ke divisi Championship pada musim 2016/2017.

Kontrak Benitez di Newcastle berakhir 24 Juni 2019. Klub memutuskan tidak lagi memperpanjang kontraknya, melihat prestasinya selama tiga tahun terakhir.

Benitez sempat diminati oleh klub China, Dalian Yifang, namun kepindahan itu berakhir gagal. Dan yang terbaru, dia didepak dari Everton sebelum kontraknya di Goodison Park habis.

Benitez hanya menghabiskan setengah musim di Goodison Park. Kepada Presiden Madrid, Everton beralasan bahwa mereka juga melihat bahwa pengaruh Benitez sangat buruk kepada para pemain.

Kalah 2-1 dari Norwich City menjadi kekalahan terbaru The Toffes di Liga Inggris. Everton telah memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini dan hanya menang 7 kali. Catatan yang sangat buruk bagi sebuah klub kandidat kompetisi Eropa. Prestasi yang juga tidak jauh berbeda ketika dia dulu meninggalkan Liverpool. The Reds berada di tempat ke-16 di Liga Premier dan beberapa langkah lagi dari degradasi.

Kini pihak Everton, menurut BBC, sudah meminta federasi Belgia untuk merekrut pelatih Catalan Robert Martínez. Dan Benitez harus mencari klub lain.

KEYWORD :

Rafael Benitez Pelatih Dipecat Everton Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :