Senin, 20/05/2024 23:30 WIB

Lindungi Guru dan Murid, Ganjar Minta Satgas Intensif Awasi Sekolah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah diawasi dengan ketat. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Humas Perpusnas)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di sekolah diawasi dengan ketat.

Dia meminta Satgas Covid-19 melakukan patroli secara rutin untuk memantau penerapan protokol kesehatan dijalankan dengan baik oleh siswa dan guru.

"Saya minta untuk diawasi, karena seringkali kan mereka ketemu temannya enggak sadar (maskernya) dia buka. Nah ini saya minta satgas untuk patroli ke sekolah dan siapapun boleh mengingatkan," ujar Ganjar.

Ganjar juga meminta agar siswa dan guru untuk saling mengingatkan terkait protokol kesehatan di sekolah. Pasalnya, ia menemukan justru gurunya yang lupa dan melepas masker di dalam kelas.

"Maka muridnya kita omongkan, hayo muridnya ngingetin nggakpapa. Jadi agar bisa saling mengingatkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Ganjar menyarankan pelaksanaan PTM 100 persen juga tetap memperhatikan fasilitas sekolahnya. Dalam satu ruang kelas misalnya, letak duduk siswa berjarak agar PTM 100 persen boleh dilakukan.

"Tapi kalau kemudian kemarin saya lihat bangkunya itu pendek dan dipakai untuk dua orang, kalau seperti ini kondisinya kayaknya agak berbahaya deh. Lebih baik dibuat dua shift," katanya.

Meski demikian, Ganjar menegaskan hasil evaluasi pelaksanaan PTM 100 persen masih berjalan baik. Sebab, tidak ada laporan klaster Covid-19 di sekolah.

"Kita akan kontrol dan evaluasi terus, dan sampai hari ini belum ada temuan kasus, masih oke berjalan," pungkasnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Lindungi Guru dan Murid Satgas Awasi Sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :