Sabtu, 27/04/2024 02:17 WIB

Italia Pertimbangkan Pembatasan Baru di Serie A

Sumber menambahkan, pemerintah telah mengundang otoritas sepak bola untuk membuat keputusan otonom, tanpa mengesampingkan intervensi langsung.

Logo Lega Serie A Italia terlihat di Milan, Italia, 17 Desember 2019. REUTERS/Flavio Lo Scalzo/File Photo

ROMA, Jurnas.com - Otoritas Italia sedang mempertimbangkan pembatasan baru pada liga sepak bola Serie A. Pertimbangan itu di tengah meningkatnya kekhawatiran atas lonjakan kasus COVID-19.

Sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan kepada Reuters, Perdana Menteri Mario Draghi dan presiden federasi sepak bola (FIGC) Gabriele Gravina membahas masalah ini pada Jumat (7/1).

Pilihan di atas meja termasuk bermain di balik pintu tertutup atau bahkan penangguhan sementara liga.

Sumber menambahkan, pemerintah telah mengundang otoritas sepak bola untuk membuat keputusan otonom, tanpa mengesampingkan intervensi langsung.

Pada Kamis (4/1), kasus COVID-19 harian mencapai rekor baru 219.441 di Italia di tengah meningkatnya rawat inap. Infeksi turun tajam pada hari Jumat yang mencerminkan jumlah tes yang jauh lebih rendah.

Akhir Desember, pemerintah Italia memangkas kapasitas untuk acara olahraga terbuka dari 75 persen menjadi 50 persen dan baru-baru ini beberapa pertandingan tidak dimainkan karena meningkatnya infeksi di antara para pemain.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan yang diadakan pada sore hari, klub-klub Serie A mengatakan mereka "sangat yakin" bahwa kemungkinan untuk melanjutkan liga.

Pertemuan yang melibatkan para menteri dan otoritas olahraga tentang masalah ini diperkirakan akan berlangsung minggu depan.

KEYWORD :

Serie A Italia Varian COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :