Sabtu, 27/04/2024 08:23 WIB

Bahrain Izinkan Penggunaan Paxlovid, Pil Antivirus Covid-19 Buatan Pfizer

Pil ini akan digunakan untuk mengobati orang dewasa yang menderita gejala ringan hingga sedang yang berada pada peningkatan risiko mengembangkan COVID-19 parah yang dapat menyebabkan kematian.

Otoritas kesehatan Bahrain mengizinkan obat Pfizer Paxlovid COVID-19 untuk penggunaan darurat pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas pada hari Sabtu. (Berkas/AFP)

MANAMA, Jurnas.com - Otoritas kesehatan Bahrain mengizinkan penggunaan darurat Paxlovid, pil antivirus COVID-19 Pfizer pada orang dewasa berusia 18 tahun ke atas pada Sabtu.

Pil ini akan digunakan untuk mengobati orang dewasa yang menderita gejala ringan hingga sedang yang berada pada peningkatan risiko mengembangkan COVID-19 parah yang dapat menyebabkan kematian, kata Kantor Berita Bahrain.

Keputusan National Health Regulatory Authority didasarkan pada tinjauan dan evaluasi data yang diberikan oleh Pfizer.

NHRA mengatakan Kementerian Kesehatan telah mulai mengimpor prosedur sesuai dengan standar dan persyaratan yang relevan, dan obat itu diharapkan tiba pada Januari.

Sementara itu, angka baru dari badan statistik resmi Inggris memperkirakan, sekitar 1 dari 25 orang di rumah tangga pribadi di Inggris memiliki COVID-19 pada minggu sebelum Natal, karena varian omicron yang sangat menular menyebar dengan cepat ke seluruh negeri.

Kantor Statistik Nasional pada Jumat (31/1) mengatakan, jumlah tersebut melonjak dari 1 dari 45 pada minggu sebelumnya. Satu dari 25 setara dengan sekitar 2 juta orang dengan COVID-19 di Inggris, jumlah tertinggi sejak badan itu mulai memperkirakan tingkat infeksi pada Mei 2020.

Angka itu bahkan lebih tinggi di London, ibu kota Inggris, di mana para pejabat mengatakan sekitar 1 dari 15 orang kemungkinan akan dites positif terkena virus corona dalam seminggu hingga 23 Desember.

Dalam perkembangan lain, Kementerian Kesehatan Turki mengizinkan dosis kelima sebagai booster untuk orang yang telah menerima dua dosis masing-masing vaksin Sinovac dan BioNTech.

Petugas kesehatan dan orang-orang di atas 65 tahun memulai inokulasi mereka awal tahun ini dengan vaksin tidak aktif Sinovac China. Mereka memenuhi syarat untuk dosis ketiga dan keempat dengan vaksin mRNA Pfizer-BioNTech sebagai respons terhadap varian delta yang sangat menular.

Dosis "pengingat" kelima akan tersedia untuk orang-orang yang mendapat suntikan keempat tiga bulan sebelumnya dan janji dibuka pada hari Jumat.

Sumber: Arab News

KEYWORD :

Pil Antivirus COVID-19 Paxlovid Pfizer Bahrain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :