Sabtu, 20/04/2024 21:59 WIB

Kronologi Gagalnya Aguero ke Real Madrid pada 2011 Silam

Pensiun dini dari dunia sepak bola menjadi pil pahit bagi Sergio Aguero, menyusul masalah jantung yang mengakhiri karirnya di lapangan hijau.

Sergio Kun Aguero (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pensiun dini dari dunia sepak bola menjadi pil pahit bagi Sergio Aguero, menyusul masalah jantung yang mengakhiri karirnya di lapangan hijau.

Aguro menambah deretan pemain legendaris yang memutuskan pensiun akibat masalah jantung, pasca Iker Casillas, Ruben de la Red, dan Christian Eriksen.

Aguero pertama kali mencatatkan namanya sebagai pemain bintang kala membela Atletico Madrid. Penampilan apiknya menyedot perhatian dari semua klub top Eropa, termasuk Real Madrid.

Los Blancos sebenarnya hampir mengamankan tanda tangannya, tetapi kesepakatan itu tidak selesai dan dia melanjutkan untuk menandatangani kontrak dengan Manchester City, sebelum akhirnya menjadi legenda di tim Inggris.

Ada beberapa minggu diskusi, tetapi CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil tidak dapat menyelesaikan kesepakatan tersebut, karena dia merasa tidak adil apabila menjual jimat mereka ke El Real yang merupakan rival terdekat mereka.

Di sisi lain, Presiden Real Madrid Florentino Perez adalah pengagum berat Aguero, dan meskipun kepindahannya pada 2011 tidak terjadi, itu bukan karena kurangnya kemauan dari pihak pemain.

Aguero dan agennya bekerja keras untuk meyakinkan hierarki Atletico untuk mengizinkannya pindah ke Real Madrid, dan pembicaraan serius terjadi, tetapi keinginannya tidak dikabulkan dan dia malah pindah ke Manchester City.

KEYWORD :

Sergio Aguero Barcelona Masalah Jantung Pemain Cedera Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :