Kamis, 02/05/2024 14:38 WIB

Event

Pebalap Putri Indonesia Berlaga di Toyota Gazoo Racing Netz Cup

Pebalap Putri Indonesia, Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia berlaga mewakili Indonesia di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016.

Alinka di Gazoo Racing Netz Cup 2016 / TAM

Jakarta – Pebalap Putri Indonesia, Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia (TTI) berlaga mewakili Indonesia di ajang one make race Internasional Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 di sirkuit Fuji Speedway, Jepang.

Ajang balap ini adalah momen perdana TTI bagi tim kelahiran 1989 ini. Turun di kelas Netz Cup Vitz Race (One Make Race Yaris). Alinka Hardianti siap memacu Toyota Vitz XP130 di lintasan balap yang pernah menjadi tuan rumah Formula One Japanese Grand Prix di 2007.

Di kelas ini spesifikasi mobil yang digunakan relatif standar seperti yang dipasarkan untuk umum dengan modifikasi terbatas resmi yang ditentukan oleh pihak penyelenggara. Toyota Vitz sendiri memiliki banyak kemiripan dengan Toyota Yaris di Indonesia.

Sirkuit sepanjang 4.563 meter ini memiliki 16 tikungan dan trek lurus terpanjang di dunia motorsport yang mencapai 1.475 meter. Pada babak penyisihan, Alinka menorehkan catatan waktu 2 menit 18 detik. Berada di urutan ke-6 dari 60 peserta. Alinka berhasil mengukuhkan posisi TTI untuk melaju ke babak Grand Final dan bersaing dengan 25 peserta lainnya.

Sebelumnya Alinka telah berlatih secara intensif dengan Toyota All New Yaris di sirkuit Sentul didampingi Haridarma Manoppo, pemegang rekor waktu terbaik di balapan European Touring Car Championship (ETCC). Alinka sendiri, pernah naik podium di ajang Indonesia Super Touring ISOM 2013 dan 2014 dengan menyabet delapan penghargaan.

“TAM tentunya sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian Alinka di ajang Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race ini. TAM menaruh perhatian khusus terhadap ajang motorsport Indonesia, dengan selalu berupaya mendukung talenta muda Tanah Air untuk mengasah kemampuan,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, baru-baru ini.

 

KEYWORD :

Alinka Hardianti Toyota Team Indonesia TTI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :