Selasa, 21/05/2024 02:25 WIB

Ronaldo Sujud Syukur Usai Bobol Gawang Al-Ittihad

Di Riyadh, penggemar Al-Nassr menyaksikan dengan tidak percaya saat tim mereka kebobolan dua gol Cristian Guanca, yang pertama dari penalti, dalam waktu 40 menit sejak start di Al-Awwal Park.

Sepak Bola - Liga Pro Saudi - Al Nassr v Al Shabab - Stadion KSU, Riyadh, Arab Saudi - 23 Mei 2023 Cristiano Ronaldo Al Nassr memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan (REUTERS/Ahmed Yosri)

JAKARTA, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan yang menakjubkan pada hari Selasa (23/5) saat Al-Nassr bangkit untuk mengalahkan tim tamu Al-Shabab 3-2 dan menunda perayaan gelar Liga Pro Saudi Al-Ittihad.

Al-Ittihad tetap difavoritkan untuk merebut gelar dengan sisa dua pertandingan musim ini setelah mengalahkan Al-Batin 1-0 melalui sundulan Romarinho pada menit kesembilan.

Klub Jeddah masih berada di puncak liga dengan 66 poin, unggul tiga poin dari Al-Nassr dan memegang keunggulan dalam head-to-head antara kedua klub, tiebreak pertama jika mereka finis dengan poin yang sama.

Di Riyadh, penggemar Al-Nassr menyaksikan dengan tidak percaya saat tim mereka kebobolan dua gol Cristian Guanca, yang pertama dari penalti, dalam waktu 40 menit sejak start di Al-Awwal Park.

Talisca Brasil menghidupkan kembali harapan Al-Nassr untuk tetap dalam perburuan gelar satu menit sebelum turun minum dan Abdel-Rahman Ghareeb menyamakan skor enam menit setelah jeda.

Ronaldo menyelesaikan kemenangan comeback dengan tembakan melengkung dari luar kotak pada menit ke-59 dan langsung dikerumuni oleh rekan satu timnya.

Striker Portugal itu kemudian melepaskan diri dan bersujud dengan kepala di atas rumput meniru pose yang dilakukan umat Islam untuk berdoa.

"Tim memainkan permainan yang fantastis. Berada di belakang 2-0 sangat sulit tetapi kami percaya sampai akhir dan kami mencetak tiga gol," kata Ronaldo kepada SSC TV.

Kiper Al-Ittihad Marcelo Grohe tampak kecewa ketika para penggemar memberitahunya tentang skor akhir di Al-Nassr tetapi klubnya dapat merebut gelar liga pertama mereka sejak 2009 jika mereka mengalahkan peringkat ke-12 Al-Feiha Sabtu depan.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Liga Pro Saudi Al-Ittihad Al-Nassr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :