Sabtu, 27/04/2024 05:47 WIB

Rashford Ungkap Alasan Suarakan Kemiskinan Anak

Pada 2020 lalu, Rashford dengan popularitasnya di dunia olahraga, menekan pemerintah Inggris untuk menggelar program makanan dan sekolah gratis.

Marcus Rashford (Foto: FFT)

London, Jurnas.com - Penyerang Manchester United Marcus Rashford membeberkan alasannya tetap menyuarakan masalah kemiskinan anak, meskipun banyak pihak yang memintanya fokus pada sepak bola.

Pada 2020 lalu, Rashford dengan popularitasnya di dunia olahraga, menekan pemerintah Inggris untuk menggelar program makanan dan sekolah gratis.

"Dalam sepak bola, Anda selalu lebih kuat dalam jumlah. Dengan fokus bersama, orang-orang dari budaya, kebangsaan, ras, orientasi seksual, afiliasi politik, dan agama yang berbeda dapat bersatu untuk mencapai hal-hal luar biasa," kata Rashford dikutip dari Goal pada Kamis (9/9).

"Ketika Anda mengenakan seragam tim nasional itu, persaingan mereda dan digantikan dengan keinginan bersama untuk menang. Ketika para penggemar masuk ke stadion itu, selama 90 menit mereka merasa menjadi bagian dari sesuatu, kolektif, mampu meninggalkan kekhawatiran di luar pintu putar itu. Bagi banyak orang itu adalah agama bagi saya, itu masih mimpi," sambung dia.

"Anda tumbuh mengidolakan tokoh dalam game ini yang ternyata sama seperti Anda dan saya. Manusia dengan emosi manusia dan yang, kemungkinan besar, telah mengatasi beberapa tingkat kesulitan dalam karier mereka."

"Saya adalah produk dari belas kasih mereka, dorongan mereka dan kesediaan mereka untuk menawarkan saya lebih dari apa yang ada di depan pintu saya. Saya akan merugikan komunitas dan keluarga saya jika saya tidak menggunakan platform saya untuk berbicara atas nama jutaan orang yang suaranya tidak didengar."

Kendati terjun ke bidang sosial, Rashford menegaskan tidak tertarik untuk bergabung dengan partai politik. Bagi dia, bekerja sama untuk menemukan solusi yang berkelanjutan justru menjadi prioritas.

"Efek jangka panjang dari pandemi global tidak akan terselesaikan dengan paket bantuan jangka pendek. Jadi sudah saatnya kita semua bersatu dengan semangat yang kita lihat selama Euro dan memastikan setiap anak di negara ini diberi kesempatan yang adil, dan kelaparan anak itu diberantas. Tidak ada anak yang harus memulai 20 yard di belakang yang lain hanya karena komunitas tempat mereka tinggal. Saatnya untuk naik level," tegas Rashford.

KEYWORD :

Marcus Rashford Manchester United Kemiskinan Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :