Sabtu, 27/04/2024 11:39 WIB

Mobil

Nissan dan Mitsubishi Akan Berbagi Platform?

Nissan Navara dan Mitsubishi Triton, dikabarkan akan berbagi Platform untuk model kendaraan di segmen Pick-up.

Peluncuran All New Triton 2016 / KTB

Jakarta - CEO Renault-Nissan yang kabarnya menjadi Chairman Mitsubishi, Carlos Gohsn, belum lama ini menegaskan bahwa secara bisnis Mitsubishi dan Nissan akan berkompetisi seperti biasa di semua pasar otomotif dunia.    

Seperti yang diwartakan Car Advice, dalam sebuah conference call internasional, Co-CEO Nissan, Hiroto Saikawa, mengungkapkan, platform anyar yang dikembangkan kedua perusahaan dapat dipakai untuk sejumlah model pick-up di masa mendatang.

“Beberapa perusahaan kini menghadapi masalah menuanya model kendaraan yang mereka miliki. Itu terjadi pada Nissan, juga terjadi pada Mitsubishi. Saya belum bisa memberikan hasil penilaian saya terhadap Mitsubishi untuk saat ini. Tapi saya bisa katakan bahwa kedua perusahaan akan melihat hal ini menguntungkan," ucapnya.

“Segmen pengembangan platform bersama dapat mencakup pick-up di pasar ASEAN di mana Mitsubishi punya keahlian tertentu,” imbuhnya.

Melihat penjelasan Saikawa tersebut, sepertinya diprediksi bakal untuk model Nissan Navara/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Nissan Navara generasi baru dan Mitsubishi Triton/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mitsubishi Triton dapat berbagi platform yang sama, sehingga dapat membantu memangkas biaya pengembangan. Selain itu juga dapat membantu pengembangan pick-up milik Renault dan Mercedes-Benz yang berbasis Navara di masa mendatang.

Sebelumnya Mercedes-Benz dan Nissan dikabarkan telah menjalin kesepakatan untuk bekerja sama dalam pengembangan pick-up bongsor, sebagai upaya Mercedes memasuki segmen pick-up mewah. [rafa]

KEYWORD :

Mitsubishi Triton Nissan Navara Nissan Mitsubishi Platform




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :