Sabtu, 27/04/2024 10:36 WIB

Komitmen Kalbis Institute Perkuat Kurikulum Berbasis Industri

Ini merupakan komitmen Kalbis Institute dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri, dengan menggandeng beberapa industri di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Kerja sama Kalbis Institute dengan MAP Retail Academy (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute menggandeng MAP Retail Academy salah satu unit dari MAP Group dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, serta program sertifikasi di Indonesia.

Ini merupakan komitmen Kalbis Institute dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri, dengan menggandeng beberapa industri di Indonesia maupun di luar Indonesia.

Mengusung tema Kalbis Refresh, Kalbis Institute hadir dengan kurikulum yang baru, nama fakultas yang baru, visi misi pendidikan yang baru, yang telah disesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

"Pengembangan kurikulum dalam satu institusi pendidikan menjadi sangat penting bagi setiap kampus, khususnya bahwa kurikulum itu harus mampu mengakomodir kebutuhan di dunia industri," terang Brand Communications Manager Kalbis Institute Raymond Christantyo dalam keterangannya pada Kamis (21/1).

Khususnya Kalbis Institute, lanjut Raymond, sangat fokus dengan kurikulum saat ini, di tengah maraknya kampus yang hadir hanya sebatas hadir namun tidak mengubah kurikulum mereka sesuai kebutuhan industri.

"Padahal seperti yang kita tahu bahwa kampus harus menjadi rumah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik, dan kurikulum menjadi landasan untuk mereka belajar, sehingga saat mereka lulus, mahsiswa ini mampu diterima secara cepat di dunia industri dan dunia usaha," lanjut dia.

Kerja sama antara Kalbis Institute dengan MAP Retail Academy ini meliputi pendidikan atau pengembangan kurikulum, program sertifikasi, pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, uji kompetensi, magang, rekrutmen bagi lulusan Kalbis Institute, serta kegiatan kegiatan lainnya khususnya dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kalbis Institute berharap kerja sama ini khususnya program sertifikasi, mampu menjadi salah satu alat untuk mempersiapkan lulusan berkualitas, sehingga sertifikasi yang mereka dapatkan akan mempermudah mereka untuk diterima dan bekerja di dunia industri.

KEYWORD :

Kalbis Institute Kurikulum Berbasis Industri Perguruan Tinggi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :