Jum'at, 26/04/2024 08:26 WIB

Jadi Pelatih PSG, Pochettino Tak Nganggur Lagi

Paris Saint-Germain mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka dengan kontrak yang berlaku hingga 2022.

Pochettino

Jakarta, Jurnas.com - Paris Saint-Germain mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka dengan kontrak yang berlaku hingga 2022.

Pochettino menggantikan Thomas Tuchel, yang dipecat pada Malam Natal setelah menang 4-0 atas Strasbourg di Ligue 1.

Mantan manajer Tottenham Hotspur Pochettino mengambil alih saat PSG berada di posisi ketiga di Ligue 1, satu poin di belakang Lyon dan Lille.

"Saya sangat senang & terhormat. Saya ingin berterima kasih kepada manajemen klub atas kepercayaan mereka," tulis Pochettino di Twitter dilansir ESPN, Minggu (03/01).

"Seperti yang Anda ketahui, klub ini selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya memiliki kenangan indah. Saya kembali ke klub hari ini dengan banyak ambisi & kerendahan hati."

Ketua dan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan, sangat senang menyambut Mauricio Pochettino sebagai pelatih tim utama.

"Saya bangga melihat mantan kapten kami kembali ke Paris Saint-Germain, karena klub selalu menjadi rumahnya," katanya.

"Kembalinya Mauricio sangat cocok dengan ambisi kami dan ini akan menjadi babak menarik lainnya bagi klub dan saya yakin para penggemar akan menikmati. Dengan penunjukan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain berkomitmen untuk terus membangun dan menggerakkan tim untuk maju selama beberapa tahun mendatang," tambahnya.

ESPN melaporkan bahwa dia telah bernegosiasi dengan juara Prancis selama dua minggu sebelum pengangkatannya.

Pelatih asal Argentina itu menghabiskan dua tahun karir bermainnya di PSG, di mana ia memenangkan Piala Intertoto UEFA pada 2001.

Dengan Ligue 1 sedang istirahat musim dingin, pertandingan pertama Pochettino akan datang melawan Saint-Etienne pada 6 Januari sebelum babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Paris Saint Germain Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :