Jum'at, 26/04/2024 19:32 WIB

Wanita Ini Temukan Baut dalam Bubur KFC

KFC mengatakan bahwa mereka telah memperkuat pedomannya tentang inspeksi peralatan dan menekankan pada integritas untuk mencegah insiden semacam itu terjadi lagi.

KFC (Foto: Sky News)

Singapura, Jurnas.com - KFC meminta maaf atas insiden baut di dalam bubur. Rantai ayam goreng tersebut mengatakan, insiden itu adalah akibat tutup panci yang rusak dan kelalaian asisten manajer untuk melaporkan masalah tersebut.

Dalam unggahandi Facebooknya pada Sabtu (31/10), Lili Ahmad mengatakan menemukan baut di buburnya, yang dipesan dari KFC melalui layanan pesan-antar makanan Foodpanda.

Lili mengungkapkan rasa jijik dan kekecewaannya di unggahan tersebut, dan mengatakan bahwa KFC harus bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut.

Seperti dilansir dari CNA, KFC langsung menanggapi unggahan itu pada Senin (2/11) dengan meminta maaf atas insiden yang tidak menguntungkan, serta meyakinkan publik bahwa keamanan dan kebersihan makanan adalah prioritas utamanya.

Investigasi menyeluruh juga telah dilakukan, di mana KFC bekerja sama dengan Singapore Food Agency (SFA) sejak insiden itu diketahui oleh mereka pada 31 Oktober.

"Setelah menerima umpan balik pada pagi hari itu, tim lintas fungsional KFC segera mengambil tindakan dan pergi ke restoran yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua peralatan dapur apakah ada baut yang hilang," kata KFC.

Menurut KFC, penyelidikan pendahuluan yang dilakukan tidak menunjukkan sesuatu yang tidak biasa, tetapi kemudian melakukan peninjauan penuh atas rekaman CCTV outlet tersebut bersamaan dengan interogasi berulang-ulang terhadap staf.

"Kemudian diketahui bahwa asisten manajer lalai dalam tindakannya dengan tidak melaporkan masalah tutup panci yang rusak, yang akhirnya berujung pada kejadian yang disesalkan," kata KFC.

KFC mengatakan, mengadopsi kebijakan tidak ada toleransi untuk keamanan makanan dan penyimpangan kebersihan serta perilaku tidak jujur, menambahkan, tindakan disipliner yang ketat telah diambil terhadap dua karyawan dapur dan asisten manajer, yang saat ini sedang ditinjau untuk pekerjaannya.

KFC mengatakan bahwa mereka telah memperkuat pedomannya tentang inspeksi peralatan dan menekankan pada integritas untuk mencegah insiden semacam itu terjadi lagi.

"Kami sangat menyesal atas kesusahan yang ditimbulkan terhadap Lili Ahmad dan keluarganya, dan telah mengulurkan tangan untuk meminta maaf, dan secara teratur memeriksa kesejahteraannya," katanya.

KEYWORD :

KFC Baut di Dalam Bubur Perempuan Singapura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :