Sabtu, 20/04/2024 01:41 WIB

Ini DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik, Uwa and Friends

Kolaborasi KFC JMSI dengan E-Motion Entertainment luncurkan DVD Lagu Anak Indonesi. Ini menariknya. 

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia serahkan bingkai Uwa dan Rimba Indonesia. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- KFC JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia) bersama PT. E-Motion Entertainment meluncurkan DVD Lagu Anak Indonesia. Ada yang menarik dari konten Film animasi karya anak bangsa yang disukai oleh anak-anak dan anak muda Asia dan keluarga di Indonesia. Sehingga terbentuklah pertama kali di JMSI dan KFC, DVD yang berisi kumpulan Lagu Anak Indonesia Terbaik sepanjang masa.

Tahun 2012, Hicca Studios yang merupakan studio animasi dari Yogyakarta memproduksi film animasi 3D pertamanya berjudul "Uwa dan Rimba Indonesia", yang meraih penghargaan juara pertama Indonesia Creative Festival 2012 dari Kementrian Perindustrian. Memasuki tahun 2013, Uwa dan Rimba Indonesia dikembangkan menjadi serial animasi yang focus dalam bidang edukasi anak. Karakter diperbarui dengan tampilan lebih imut serta visual yang lebih menarik. Dengan harapan bisa diterima semua anak di seluruh dunia, maka kami member nama baru dalam bahasa Inggris, yakni "Uwa and Friends".

Film animasi Uwa and Friends merupakan representasi karakter positif anak-anak. Dengan mengangkat karakter satwa local yaitu anak Orang Utan (Uwa), anak Harimau Sumatera (Mica), dan anak Badak Ujung kulon (Pito), bertujuan mengenalkan anak pada kekayaan alam bangsa Indonesia. Dalam DVD Lagu Anak Indonesia Terbaik ini, anak-anak akan diajak berpetualang menakjubkan, berkenalan dengan permainan tradisional Indonesia, mengajak anak berlari, melompat, bernyanyi, menari, bergembira bersama dalam setiap petualangannya. Di iringi lagu-lagu ceria, serta interaksi sosial yang positif dan menyenangkan antara Uwa Mica dan Pito. Sing, play, fun with uwa and friends.

Uwa adalah anak Orang Utan Kalimantan yang cerdas, pemberani, pembelajar. Memiliki sifat ingin tahu yang tinggi, kadang jahil, dia sering menjadi pemimpin bagi teman-temannya dan pengambil keputusan. Mica adalah anak Harimau Sumatera yang cantik, manja, lincah, penyayang dan perhatian, suka menyanyi dan pandai menari. Pito adalah anak Badak Ujung Kulon yang lucu, polos, lugu dan baik hati, gerak geriknya lambat, suka makan, sering menjadi juru damai.

Melalui Uwa and Friends, anak-anak dikenalkan pada permainan tradisional Indonesia dan kegiatan petualangan yang membantu stimulasi multiple intelligence bagi anak. Anak-anak akan ikut terlibat dan mampu menyusun solusilogis, memotivasi diri, berinteraksi positif, berempati, bersikap peduli dan mencintai alam, serta mengasah kecerdasan music melalui lagu ceria yang Uwa and Friends dendangkan.

“JMSI sangat bangga atas kelanjutan kolaborasi bersama partner kami E-Motion dengan produk yang 100% Indonesia yakni Uwa And Friends, sebuah produk yang menggabungkan hiburan dan edukasi untuk anak kecil. Produk yang sangat berkualitas dan cocok untuk koleksi keluarga Indonesia terutama yang memiliki anak-anak”. Ungkap Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia, Jumat (11/2/2022) melalui virtual zoom bersama awak media.

Lagu adalah bahasa universal yang disukai oleh semua usia. Melodinya yang indah dan menyenangkan mampu memberikan semangat kepada orang-orang. Menyanyi memang memberikan nilai positif terhadap perkembangan anak. Saat ini, lagu digunakan sebagai salah satu media alternative untuk menanamkan nilai-nilai karakter, membuka wawasan serta menumbuhkan sikap dan kebiasaan baik.

Namun bagaimana bila sang buah hati menyanyikan lagu yang tidak sesuai untuk usianya? Bagaimana jika mereka lebih hafal dengan lagu-lagu patah hati?  Oleh karena itu, dengan penuh antusias, E-motion, JMSI dan KFC menghadirkan album Lagu Anak Indonesia Terbaik bersama Uwa and Friends dengan penyanyi Queenza Zhevanya dan Prince Sean Calvin Poetiray.

Dan berikut Album Lagu Anak Indonesia Terbaik berisi 15 Lagu Anak yang terdiri dari:

1. Heli GukGuk
2. Caca Marica Anak Kambing Saya
3. Kuku Kukuruyuk (AyamJago
4. Papa Mama Kucing
5. Kalau Kau SukaHati
6. Kepala Pundak Lutut Kaki
7. Aku Anak Sehat Tubuhku Kuat
8. Lima 5 Bebek Kecil Berenang
9. Pok Ame Ame
10. Tiga Sahabat (OST Uwa and Friends)
11. Peternakan Paman Donal
12. Lingkaran Kecil Lingkaran Besar
13. Lima Bayi Hiu
14. Si Ayam Lucu
15. Lagu Ikan (Dimana Ikan?)

KEYWORD :

Uwa and Friends KFC JMSI Lagu Anak Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :