Jum'at, 26/04/2024 10:30 WIB

Koeman Bantah Suarez Dipaksa Tinggalkan Barca

Suarez sudah memiliki dua gol dan satu assist untuk ditunjukkan dari tiga penampilan papan atas dengan Atletico,

Luis Suarez mencetak dua gol debut (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Barcelona Ronald Koeman menegaskan bahwa dia akan terbuka untuk membiarkan Luis Suarez tetap di Camp Nou untuk membuktikan bahwa striker itu tak dipaksa hengkang sebelum Suarez gabung ke Atletico Madrid.

"Dalam kasus Suarez, menjadi sangat sulit baginya untuk mulai bermain dan saya memberitahukannya kepadanya. Dia merasa itu sulit, tetapi Saya tidak pernah punya masalah dengannya sama sekali," kata Koeman dilansir Sportmole, Senin (12/10).

"Dia berlatih secara normal, berlatih dengan baik. Dia akhirnya membuat pilihan untuk pergi dan saya berkata: `Jika Anda tidak pergi, karena alasan apa pun, maka Anda hanyalah salah satu dari grup, maka Anda dapat membuktikan bahwa saya salah`. Dia bisa saja tinggal, ya."

Mantan pemain Liverpool itu menandatangani kontrak dua tahun dengan rival La Liga Barca setelah diberitahu bahwa dia tidak termasuk dalam rencana Koeman untuk ke depannya, dengan Suarez mengklaim bahwa dia dibekukan dari tim karena Blaugrana ingin mengeluarkannya.

"Saya baik-baik saja dengan Luis, tapi klub merasa bahwa kami harus meremajakan tim. Anda bisa melihatnya sekarang di tim. Ansu Fati bermain, dia berusia 17 tahun. Kami memiliki Pedri, 17 tahun, yang mendapatkan peluangnya. Ronald Araujo ada di sana pada usia 21. Trincao banyak bermain dan berusia 20 tahun, dan kami telah mengambil Sergino Dest, yang berusia 19 tahun," katanya.

"Mereka semua adalah pemain untuk masa depan."

Suarez sudah memiliki dua gol dan satu assist untuk ditunjukkan dari tiga penampilan papan atas dengan Atletico, dan pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol pembuka Uruguay dari titik penalti dalam kemenangan 2-1 mereka atas Chile di kualifikasi Piala Dunia, Kamis lalu.

KEYWORD :

Ronald Koeman Klub Barcelona Luis Suarez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :