Sabtu, 27/04/2024 11:47 WIB

Guruh Soekarno Putra Sampai Titi DJ Jadi Juri Byarr Indonesia

Ajang pencarian bakat Byarr Indonesia di tengah pandemi Covid-19 munculkan haraan baru. Seperti apa?

Guruh Soekarno Putra dan artis lainnya menjadi juri di acara ini. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Menyatukan masyarakat Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Partai Golkar dengan nama Byarr Indonesia “Byarrkan Dirimu Bersinar”. Acara ini digagas langsung oleh DPP Partai Golkar, melalui Ikatan Istri Partai Golkar dengan skala nasional. Menurut Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga, acara ini bertujuan  memunculkan harapan baru di tengah sulitnya Covid-19.

Ini dilakukan dengan melihat situasi di tengah pandemic Covid-19 yang berkepanjangan. Virus ini berdampak ke segala sektor. Ajang pencarian bakat ini dikhususkan untuk mereka yang ingin mengeluarkan bakat seni terpendamnya.

Tidak main-main, para dewan juri yang berprofesi sebagai pekerja seni yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas yaitu Guruh Sukarno Putra, Marini Ss, Titi DJ, Aming, dan Darwis Triadi.

"Kita semua merasakan banyak yang kebingungan ada yang diputus hubungan kerja atau tidak dapat mengerjakan pekerjaannya. Juga Seniman semua bidang. Di Byarr Indonesia ini kami memberikan kesempatan kepada masyarakat luas. Kadang masyarakat gak tahu ada bakat terpendam yang bisa membantu untuk menyitas hidup ini," kata Guruh dalam acara Byarr Indonesia di Pelataran Senayan (GBK), Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2020.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin menambahkan, seluruh peserta bisa melakukan pendaftaran melalui website atau kantor DPD Partai Golkar.

"Mekanisme penjurian karena kita melibatkan struktur partai jadi kita menyebarkan ke seluruh Indonesia. Semua bisa mendaftar di DPD kota masing-masing atau di website," kata Nurul

Syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan di antaranya berusia minimal 18 tahun, tidak bekerja sebagai pekerja seni profesional, mengirimkan video bernyanyi atau menari terbaik dengan genre musik bebas sebelum tanggal 5 September 2020, dan syarat lainnya yang bisa dilihat di website byarrindonesia.id.

Untuk hadiahnya, mulai dari  satu mobil Avanza, mobil Ayla hingga mendapatkan modal Usaha sebesar Rp50 Juta.  Untuk juara harapan satu mendapatkan modal usaha Rp30 Juta, harapan dua modal usaha Rp20 juta, harapan ketiga modal usaha Rp10 juta. Selain itu juga ada pemenang terfavorit dan terunik yang masing-masing mendapatkan satu sepeda motor.

KEYWORD :

Kabar Artis Byarr Indonesia Guruh Soekarno Pencarian Bakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :