Sabtu, 27/04/2024 00:56 WIB

Pulang ke Madrid, Odegaard Pamit ke Fans Sociedad

Odegaard telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Real Sociedad, dan kembali ke Real Madrid setelah masa pinjaman yang sukses di klub Basque.

Martin Odegaard masuk menggantikan Cristiano Ronaldo (Foto: The18)

Madrid, Jurnas.com - Gelandang Norwegia Martin Odegaard telah mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Real Sociedad, dan kembali ke Real Madrid setelah masa pinjaman yang sukses di klub Basque.

Odegaard, yang menjadi pemain termuda Real Madrid ketika ia melakukan debutnya pada usia 16 tahun pada 2015, bergabung dengan Sociedad dengan status pinjaman selama satu musim tahun lalu, dengan opsi musim kedua.

Gelandang itu mengatakan sempat ingin tinggal selama dua tahun di Sociedad untuk mencari konsistensi setelah tiga pinjaman dalam tiga tahun, tetapi Madrid memutuskan memulangkan pemain berusia 21 tahun itu ke skuat utama jelang musim baru.

"Saya ingin mengirim pesan perpisahan kepada semua penggemar, tetapi yang terpenting adalah pesan terima kasih atas tahun yang tak terlupakan bagi saya," kata Odegaard dalam video yang dirilis di situs resmi Sociedad pada Kamis (13/8) dikutip dari Sportstars.

Odegaard membantu Sociedad finis di urutan keenam La Liga, dan mendapatkan tempat di Liga Europa untuk musim depan.

Sociedad juga sempat membuat Real Madrid tersingkir dari Copa del Rey. Klub tersebut kini akan ke partai final melawan Athletic Bilbao.

"Saya mengalami momen-momen hebat dengan jersey ini, dimulai dengan presentasi saya, gol pertama saya, mencapai final Copa del Rey, dan lolos ke Liga Europa," tambah Odegaard.

"Waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, tetapi di sini Anda memiliki penggemar Real Sociedad selamanya," sambung dia.

Klub juga memberikan penghormatan kepada Odegaard, yang membuat 36 penampilan di semua kompetisi, dan mencetak tujuh gol.

"Sulit untuk membuat kesan besar dalam waktu sesingkat itu, tapi Martin telah melakukannya," demikian pernyataan klub.

"Dia meninggalkan kami untuk kembali ke Real Madrid, tetapi kami tidak akan pernah melupakan semua yang telah dia lakukan untuk kami di musim yang tak terlupakan ini," tandas Sociedad.

KEYWORD :

Martin Odegaard Real Madrid Sociedad Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :