Sabtu, 27/04/2024 11:06 WIB

Monaco Pecat Pelatih Robert Moreno

Klub asal Prancis, AS Monaco memecat pelatih kepala Robert Moreno, Minggu (19/07) waktu setempat.

Robert moreno

Jakarta, Jurnas.com - Klub asal Prancis, AS Monaco memecat pelatih kepala Robert Moreno, Minggu (19/07) waktu setempat.

Sebelumnya, manajer 42 tahun itu ditunjuk oleh klub pada Desember lalu dan membawa mereka ke tempat kesembilan di musim Ligue 1 2019-20, yang berakhir lebih awal karena pandemi virus corona.

Mantan pelatih Bayern Munich Niko Kovac sudah banyak dikaitkan dengan pekerjaan Monaco sebelum kepergian Robert dikonfirmasi.

"AS Monaco mengumumkan bahwa klub telah meluncurkan prosedur yang mengarah pada kepergian Robert Moreno. Pelatih Spanyol diberitahu tentang ini dalam pertemuan awal pada Sabtu," bunyi pernyataan klub dilansir Soccerway, Senin (20/07).

Wakil presiden Monako Oleg Petrov mengatakan bahwa Moreno selama ini sudah memberikan yang terbaik untuk klib. Ia pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Moreno.

"Bersama dengan stafnya, Robert telah melakukan yang terbaik untuk meningkatkan tim, dengan antusiasme dan dedikasi waktu. Saya berharap yang terbaik baginya untuk masa depan."

Sebelumnya Robert datang ketika dia mengambil alih tim nasional Spanyol, awalnya atas dasar sementara sebelum menandatangani kontrak sampai akhir Euro 2020.

Namun, Luis Enrique kembali ke peran setelah sebelumnya mengundurkan diri ketika putrinya berjuang melawan kanker sebelum meninggal Agustus lalu, dan Robert tidak ditempatkan kembali pada staf kepelatihannya, dengan mantan bos Barcelona yang menyebut mantan rekannya "tidak loyal" karena meminta untuk memimpin Spanyol di Kejuaraan Eropa.

Monaco menunjuk mantan kepala perekrutan Southampton dan Tottenham Paul Mitchell sebagai direktur olahraga bulan lalu.

KEYWORD :

Robert Moreno AS Monaco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :