Sabtu, 27/04/2024 10:53 WIB

Pendeta Sumbang 13 Ekor Sapi Kurban

Para pendeta di Kabupaten Minahasa Tenggara ikut menyalurkan hewan kurban ke sejumlah masjid pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah.

Ilustrasi

Minahasa Tenggara - Para pendeta di Kabupaten Minahasa Tenggara ikut menyalurkan hewan kurban ke sejumlah masjid pada perayaan Idul Adha 1437 Hijriah.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa Tenggara Pendeta Ventje Paat mengatakan, penyaluran hewan kurban itu sebagai bentuk kepedulian sesama umat beragama.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan di antara umat beragama yang ada di Minahasa Tenggara," kata Ventje Paat seperti dilansir Antara, di Ratahan, Senin (12/9).

Ia menjelaskan, partisipasi dari para pendeta tersebut merupakan keinginan bersama dari para pendeta di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Apa yang para pendeta lakukan tersebut merupakan wujud dari toleransi dengan umat muslim, selain itu hewan ternak untuk kurban yang kami serahkan ini bagian dari kerja sama dengan pemerintah kabupaten," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ventje mengapresiasi seluruh pendeta yang telah berpartisipasi dalam pembagian hewan kurban tersebut. Hewan kurban yang ikut disalurkan para pendeta ini berjumlah 13 ekor sapi, dan dibagi untuk 13 masjid.

Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Minahasa Tenggara Nazzarudin Manosso memuji kebersamaan dari para pendeta yang ikut membagi hewan kurban bagi umat Islam.

"Kami tentunya sangat berterima kasih dengan pemberian, dan sangat mengapresiasi para pendeta di Minahasa Tenggara yang ikut berbagi dengan kami umat Islam saat Idul Adha," katanya.

Dia mengharapkan dengan kegiatan tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dalam kehidupan beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara.

KEYWORD :

Idul Adha Hari Raya Haji Pendeta Sumbang Sapi Kurban




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :