Jum'at, 26/04/2024 20:05 WIB

Harapan Ganjar Pranowo Bagi Masyarakat Dalam Peringati Hari Idul Adha

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 H.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat membuka Agro Expo 2019 di Soropadan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/7).

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1443 H. Ucapan tersebut disampaikan oleh Ganjar melalui akun Instagram yang telah terverifikasi.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita memperoleh anugerah iman dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta ketaatan Nabi Ismail. Allahu akbar. Allahu akbar. Allahu akbar. Walillahil hamd,” tulis Ganjar.

Selain memberi ucapan, Ganjar juga mengingatkan kepada umat Islam yang hendak berkurban di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK). Ganjar berharap agar kesehatan hewan kurban diprioritaskan.

“Untuk saudara-saudaraku yang merayakan dan hendak berkurban. Silakan pastikan kesehatan hewan kurban. Terbebas dari penyakit PMK dan sudah divaksin. Jangan lupa, masak daging kurban dengan baik agar kita semua tetap sehat,” imbuhnya.

Ucapan Ganjar di Instagram terkait Iduladha banjir komentar dari warganet. Tidak sedikit warganet yang memberi ucapan serupa di kolom komentar.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) juga mengimbau agar umat Islam yang hendak berkurban agar dapat mengantisipasi PMK.

Cara mengantisipasinya bisa dengan memantau kondisi hewan kurban, melakukan karantina selama 24 jam sebelum disembelih, dan menyiapkan juru sembelih halal.

“Mengingat masih adanya PMK pada hewan ternak, kami menghimbau kepada masyarakat agar hewan qurban disembelih ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH),” ujarnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Peringati Hari Idul Adha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :