Sabtu, 27/04/2024 00:49 WIB

124 CPNS DPR Dilantik

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik 124 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar usai memandu sumpah pelantikan 124 CPNS secara virtual, Rabu (20/5).

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar melantik 124 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI. Ia mengatakan pelantikan ASN kali ini merupakan momen spesial karena dilakukan secara virtual berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya yang diselenggarakan secara langsung. Hal ini disebabkan adanya wabah virus Covid-19 di Indonesia.

“Momen pelantikan kali ini spesial karena dilakukan secara online ataupun virtual. Berbeda dengan sebelumnya, hal ini mengacu pada aturan Pemerintah untuk melaksanakan protokol Covid-19 akibat mewabahnya virus tersebut di Indonesia dan guna memutus rantai penularan,” papar Indra dalam sambutannya usai memandu sumpah pelantikan 124 CPNS secara virtual, Rabu (20/5).

Indra mengatakan pelantikan CPNS kali ini seharusnya diikuti oleh 125 orang, namun akibat adanya sesuatu hal, sehingga hanya 124 orang yang pelantikannya dilaksanakan.

“Seharusnya 125 (orang), tetapi akibat adanya sesuatu hal, hanya 124 yang dilantik. Tentu kita mengharapkan yang belum akan segera menyusul untuk diambil sumpahnya,” jelas Indra sembari menambahkan, setiap CPNS yang diambil sumpahnya harus bersyukur dan berterimakasih kepada orang tua akan hasil yang didapatkan.

Indra menilai banyak masyarakat Indonesia yang ingin menjadi ASN, karena biaya kehidupan yang ditanggung oleh negara dan terbebas dari pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Saat ini yang ingin menjadi ASN jumlahnya sangat banyak, karena terbebas dari PHK. Apalagi saat sekarang ini banyak yang terkena pemutusan akibat wabah Covid-19,” imbuh kepada para CPNS yang dilantik.

Ia menegaskan agar setiap CPNS yang dilantik dapat bekerja secara maksimal, beradaptasi dengan teknologi dan bersaing secara bersih karena ketiga hal tersebut merupakan kunci untuk mendapatkan jabatan-jabatan yang diinginkan.

“Kuncinya adalah bekerja secara maksimal, beradaptasi dengan teknologi dan bersaing secara bersih jika tidak maka kalian akan menjadi staf terus selama belasan hingga puluhan tahun,” pungkas Indra.

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen DPR Indra Iskandar PNS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :