Sabtu, 22/09/2018 00:17 WIB

DPR Uji Kelayakan Budi Gunawan Sebagai Calon Kepala BIN

Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara.

Ilustrasi

Jakarta - Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Rencananya, uji kelayakan dan kepatutan itu digelar secara tertutup pada pukul 10.00 WIB, di ruang rapat Komisi I DPR, Jakarta, Rabu (7/9).

Setelah uji kelayakan dilakukan dan mendapatkan keputusan atas visi misi yang akan dipaparkan Budi Gunawan, maka Komisi I DPR akan membawa hasilnya dalam rapat Paripurna DPR, Kamis (8/9).

Selanjutnya, hasil keputusan Paripurna DPR akan diserahkan kepada Presiden Jokowi untuk segera dilantik sebagai Kepala BIN pada pekan ini.

Sebelumnya, Paripurna DPR telah membacakan surat Presiden Jokowi bernomor: R-58/Pres/09/2016 bertanggal 1 September 2016. Surat itu terkait `Permohonan Pertimbangan Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Badan Intelijen Negara`, Selasa (6/9).

TAGS : BPJS NU PCNU BPJS Ketenagakerjaan




TERPOPULER :