Jum'at, 26/04/2024 20:21 WIB

Kehadiran Arteta Bawa Angin Segar untuk Arsenal

Arteta dinyatakan positif COVID-19 bulan lalu dan sejak itu pulih, tetapi David Luiz mengatakan itu adalah waktu yang menakutkan bagi klub

Mikel Arteta memberi arahan kepada Mesut Ozil (Foto: FourFourTwo)

Jakarta, Jurnas.com - David Luiz memuji dampak positif Mikel Arteta sejak mengambil alih posisi manajer Arsenal. Ia menilai pelatih kepala telah membawa semangat klub kembali.

David Luiz mengatakan mantan kapten Arsenal itu memberinya pemahaman yang lebih baik tentang klub sambil menyatukan semua orang.

"Hal yang paling mengesankan bagi saya adalah pada hari dia tiba, dia menyatukan seluruh klub, bukan hanya para pemain," kata bek asal Brazil dilansir Soccerway, Jumat (17/04).

"Dan saya ingin klub berjalan bersama, dengan ide yang sama, tujuan yang sama, oksigen yang sama," tambahnya.

"Sejak pertemuan pertama itu, aku melihat, bernapas dan berkata sekarang aku mengerti mengapa aku ada di sini. Sejak itu, aku telah terpesona oleh bentuk dan perilaku yang dimilikinya."

Arteta mengambil alih tanggung jawab di klub Liga Premier pada Desember tahun lalu, meraih delapan kemenangan dan hanya dua kekalahan dalam 16 pertandingan.

Arsenal berada di urutan kesembilan di Liga Premier ketika musim ditangguhkan karena pandemi coronavirus.

Arteta dinyatakan positif COVID-19 bulan lalu dan sejak itu pulih, tetapi David Luiz mengatakan itu adalah waktu yang menakutkan bagi klub.

"Kami takut. Pada hari dia dinyatakan positif, kami sedih, takut, kami terjebak di rumah," katanya.

"Kami dikarantina sebelum semua orang di sini di Inggris karena hal itu. Itu adalah peringatan besar bagi kami untuk memiliki seseorang yang sangat dekat tes positif."

KEYWORD :

Klub Arsenal Mikel Arteta David Luiz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :