Minggu, 28/04/2024 02:31 WIB

Arteta Yakin Bisa Pengaruhi Rice Hengkang ke Arsenal

Arteta Yakin Bisa Pengaruhi Rice Hengkang ke Arsenal

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akan memulai pembicaraan dengan gelandang sekaligus kapten West Ham United, Declan Rice, untuk pembelian pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain 24 tahun itu sudah lama dikaitkan dengan sejumlah raksasa Liga Inggris, termasuk Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United. Namun, West Ham masih sanggup mempertahankan sang kapten.

Namun, kini kontrak Rice bersama The Hammers masih tersisa 18 bulan lagi. Klub dalam beberapa kesempatan gagal mengikat pemain Inggris itu dengan kontrak baru. Jika tak ingin kehilangannya secara gratis, Rice wajib dijual.

"Arteta telah mendesak dewan The Gunners untuk melakukan pendekatan formal (kepada Rice) segera setelah musim selesai," demikian laporan The Mirror yang dikutip dari Sports Mole pada Selasa (3/5).

Laporan itu juga mengklaim bahwa Arteta yakin dapat memikat Rice untuk bergabung ke Arsenal, yang musim depan akan tampil di Liga Champions.

Sementara itu, West Ham masih bertahan dengan harga 100 juta pounds. Jika pembaruan tak kunjung berhasil, maka harga antara 60-80 juta pounds terbilang realistis, sebelum harganya lebih murah lagi.

Diketahui, Rice merupakan produk akademi muda Chelsea selama tujuh tahun antara 2006 dan 2013 sebelum hengkang untuk bergabung dengan West Ham. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 14 gol dan 13 assist dalam 238 penampilan.

KEYWORD :

Mikel Arteta Arsenal Declan Rice Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :