Sabtu, 20/04/2024 07:45 WIB

Guardiola dan Arteta Masuk Nominasi Pelatih Terbaik

Guardiola dan Arteta Masuk Nominasi Pelatih Terbaik

Mikel Arteta saat masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Nama pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan manajer Arsenal, Mikel Arteta, masuk dalam daftar nominasi Pelatih Terbaik Liga Inggris Musim 2022-2023.

Guardiola berpeluang menjadi manajer kedua dalam sejarah Liga Inggris setelah Sir Alex Ferguson, yang memenangkan penghargaan tersebut sebanyak empat kali. Sebelumnya dia menerima penghargaan tersebut pada 2017-2018, 2018-2019 dan 2020-2021.

Pria 52 tahun itu juga berada di puncak klasemen untuk memimpin The Citizen meraih gelar Liga Premier ketiga berturut-turut, dan masih berada dalam perburuan memenangkan treble bersejarah, mengingat City akan bermain di final Liga Champions dan Piala FA.

City telah memenangkan 27 dari 35 pertandingan musim ini, dan saat ini unggul empat poin di puncak di depan Arsenal, yang mengalami peningkatan signifikan di bawah asuhan Arteta musim ini.

Meskipun harapan The Gunners memenangkan gelar Liga Inggris pertama selama hampir dua dekade tampaknya telah pupus, namun Arteta tetap pantas mendapatkan penghargaan atas pencapaiannya.

Dia berhasil menang 25 kali dari 36 pertandingan di Liga Inggris. Arteta hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor klub di divisi tersebut.

Selain dua nama tersebut, dikutip dari Sports Mole pada Jumat (19/5), Eddie Howe dari Newcastle United, Roberto de Zerbi dari Brighton & Hove Albion, Unai Emery dari Aston Villa, dan manajer Fulham Marco Silva juga masuk nominasi.

KEYWORD :

Liga Inggris Pep Guardiola Mikel Arteta Pelatih Terbaik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :