Senin, 25/05/2020 11:24 WIB

Masyarakat Diminta Pakai Masker Mulai Hari Ini

Juru Bicara Pemerintah untuk corona disease (Covid-19), Achmad Yurianto.

JAKARTA, jurnas.com – Pemerintah meminta agar masyarakat memakai masker sesuai rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mulai hari ini, Minggu (5/4/2020).

"Sesuai rekomendasi dari WHO, kita semua harus memakai masker ketika berkegiatan di luar," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Masyarakat disarankan menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali, sebab masker bedah dan N-95 yang sekali pakai dan ditujukan untuk petugas medis.

"Gunakan masker kain karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah," ungkapnya.

Adapun pemakaian masker dari kain, kata Yuri dapat dicuci ulang menggunakan air sabun agar tetap bersih dan efektif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk penggunaan tidak lebih dari empat  jam.

"Masker kain bisa dicuci. Masker kain digunakan tidak lebih dari empat jam. Rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci," kata Yuri.

TAGS : WHO masker corona covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :