Minggu, 05/07/2020 11:11 WIB

Senator Sulbar Desak Pembangunan Ibu Kota Baru Ditunda

Permintaan ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo bahwa keselamatan rakyat jauh lebih utama daripada sekedar pemindahan ibu kota baru.

Senator Sulawesi Barat (Sulbar), Ajbar Abdul Kadir (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Senator Sulawesi Barat (Sulbar), Ajbar Abdul Kadir meminta dan mendesak pembangun pemindahan ibu kota negara ditunda dulu di tengah masa penanganan virus corona (COVID-19).

Menurut mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar dua periode itu, penanganan COVID-19 jauh lebih penting daripada sekedar pemindahan ibu kota baru.

"Kami minta seluruh anggaran pembangunan ibu kota baru dihentikan dulu atau ditunda, seluruh anggarannya diminta untuk direalokasi ke penanganan COVID-19," ujar Ajbar.

Permintaan ini dilakukan oleh Ajbar sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo bahwa keselamatan rakyat jauh lebih utama daripada sekedar pemindahan ibu kota baru.

"Oleh sebab itu, kami minta hentikan dan segera manfaatkan anggaran itu untuk dikirim ke daerah dalam rangka penanganan COVID-19," tegas Ajbar.

"Saat ini Alat Pelindung Diri (APD) lebih penting dari pada ibukota baru, sarana karantina lebih penting, penyiapan rumah sakit lebih penting daripada ibukota baru," sambungnya.

TAGS : Senator Sulawesi Barat Ajbar Abdul Kadir Pandemi Corona Virus Corona Penanganan Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :