Senin, 25/05/2020 05:22 WIB

Pelatih Celtic Keluhkan Lamanya Pandemi Covid-19

Lennon mengeluhkan lamanya pandemi virus corona baru (Covid-19), yang mengakibatkan kompetisi sepak bola di Skotlandia harus dihentikan sementara.

Pelatih Celtic, Neil Lennon (Foto: Fox Sports Asia)

London, Jurnas.com - Pelatih Celtic, Neil Lennon mengeluhkan lamanya pandemi virus corona baru (Covid-19), yang mengakibatkan kompetisi sepak bola di Skotlandia harus dihentikan sementara.

Menurut dia, tiadanya kompetisi dan keharusan melakukan isolasi mandiri membuat para pemainnya seperti burung dalam sangkar. Kondisi ini pun, menurut Lennon, tidak baik untuk kesehatan mental.

"Mereka seperti burung dalam sangkar," kata Lennon kepada BBC Sport pada Sabtu (28/3).

"Mereka adalah pria muda dan bugar yang terbiasa dengan cara hidup yang hampir teratur. Rutinitas mereka adalah latihan dan bermain. Semua itu hilang. Beberapa dari mereka akan memasak untuk diri mereka sendiri untuk pertama kalinya dalam hidup mereka," lanjut dia.

"Secara mental, perubahan bisa membuat mereka tegang. Mereka terbiasa intensitas dan tiba-tiba itu tidak ada. Kami sangat menyadari sisi mental ini. Kita semua harus menjaga kesehatan kita," imbuh Lennon.

"Selama aku bisa keluar dan berolahraga demi ketenangan pikiranku, maka aku baik-baik saja. Keheningan memekakkan telinga saat Anda berjalan-jalan. Tempat itu sepi. Kami hanya harus menaikinya sebaik mungkin. Kita semua berada di kapal yang sama."

Liga Premiership Skotlandia telah ditangguhkan sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah wabah, di mana Celtic memegang keunggulan 13 poin atas saingannya Rangers di puncak.

"Aku merindukan para pemain, staf, permainan, warna, kebisingan, tetapi tidak buruk untuk mengambil waktu sejenak dan menghargai apa yang Anda dapatkan," tandas dia.

TAGS : Pelatih Celtic Neil Lennon Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :