Senin, 25/05/2020 05:42 WIB

China Habiskan Rp197 Triliun Perangi Corona

Organisasi Kesehatan Dunia mendeklarasikan wabah koronavirus sebagai darurat kesehatan publik yang menjadi perhatian internasional

Ilustrasi virus corona (Foto: Lizabeth Menzies/AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Pihak berwenang China telah mengalokasikan dan menghabiskan sekitar $ 12 miliar (Rp197 Triliun untuk memerangi pneumonia yang disebabkan oleh virus korona.

Hal itu disampaikan Wang Xiaolong, kepala Departemen Urusan Ekonomi Internasional Kementerian Luar Negeri yang diungkapkan Kamis dalam sebuah konferensi, dilansir Tass.

"Sekitar $ 12 miliar telah dialokasikan dan sebagian besar dihabiskan di dalam negeri untuk melawan COVID-19 selama bulan-bulan pertama epidemi," katanya.

Pada bulan Januari, Organisasi Kesehatan Dunia mendeklarasikan wabah koronavirus sebagai darurat kesehatan publik yang menjadi perhatian internasional, mencirikannya sebagai epidemi dengan banyak lokasi.

Sampai hari ini, 196 negara dan teritori melaporkan kasus virus korona yang dikonfirmasi. Menurut laporan terbaru, lebih dari 457.000 kasus pasien yang terinfeksi virus corona baru telah dikonfirmasi di seluruh dunia, sementara lebih dari 21.000 orang meninggal karena penyakit ini.

TAGS : Pemerintah China Virus Corona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :