Sabtu, 27/04/2024 05:14 WIB

Mourinho Sempat Bujuk Eriksen, Tapi Gagal

Eriksen, yang menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2013, mengakhiri karirnya di London utara awal pekan ini usai meneken kontrak dengan raksasa Serie A, Inter Milan.

Jose Mourinho bersama Christian Eriksen (foto: Marca)

London, Jurnas.com - Pelatih Tottenham Houtspurs Jose Mourinho mengakui sempat membujuk Christian Eriksen agar tidak meninggalkan klub pada bursa transfer Januari ini. Namun upaya tersebut gagal.

Eriksen, yang menandatangani kontrak dengan Spurs pada 2013, mengakhiri karirnya di London utara awal pekan ini usai meneken kontrak dengan raksasa Serie A, Inter Milan.

Dikutip dari Fox Sports Asia, Mou mengatakan gelandang Denmark itu menolak untuk menandatangani kontrak baru di Spurs, ketika kala itu kontraknya hanya tersisa enam bulan.

"Sejak hari pertama saya tiba (November lalu), dia mengatakan kepada saya dia tidak akan menandatangani (kontrak)," kata Mou jelang laga lawan Manchester City pada Sabtu (1/2).

"Saya mencoba membujuk Toby (Alderweireld) ketika Toby mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki beberapa keraguan (tentang penandatanganan kembali), tetapi Christian mengatakan kepada saya bahwa keputusan telah dibuat dan tidak mungkin," tambah dia.

Mourinho juga mengakui Eriksen bermain seperti pria tanpa motivasi selama beberapa bulan terakhir di Tottenham. Namun dia bersikeras tidak ada keraguan atas profesionalisme pemain berusia 27 tahun itu.

"Sejak saat itu, saya hanya berusaha membangun tim tanpa dia. Itulah alasan mengapa saya tidak memainkannya berkali-kali," terang Mou.

"Pada saat yang sama, saya mengenal Christian dengan beberapa batasan. Christian adalah orang baik di ruang ganti, dengan keterbatasan seseorang yang ingin pergi. Anda bisa merasakan dalam beberapa pertandingan dia bukan seperti Christian," jelas mantan pelatih Real Madrid tersebut.

"Kami senang memilikinya di sini sampai akhir musim. Christian akan selalu memberi kami beberapa bakatnya sampai akhir musim. Tapi kemudian itu menjadi tentang masa depan tim dan masa depan tim membutuhkan kesepakatan yang dibuat Levy," tandas dia.

Spurs menginvestasikan kembali dana yang diterima dari penjualan Eriksen untuk mendatangkan pemain internasional Belanda Steven Bergwijn dari PSV.

Sementara Gedson Fernandes mendarat di Spurs untuk melewati masa peminjaman selama 18 bulan dari Benfica.

KEYWORD :

Christian Eriksen Tottenham Hotspurs Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :