Sabtu, 27/04/2024 07:46 WIB

Kontra Real Sociedad, De Jong Sesalkan Sikap Wasit

Frenkie de Jong menyatakan frustrasinya setelah Barcelona tidak diberikan penalti di menit akhir

Franjie de Jong berseragam Barcelona (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Frenkie de Jong menyatakan frustrasinya setelah Barcelona tidak diberikan penalti di menit akhir saat mereka ditahan imbang 2-2 Real Sociedad, Sabtu (14/12).

Sebelumnya, Gerard Pique meminta tendangan penalti setelah ia jatuh akibat hadangan Diego Llorente dan Mikel Merino.

Namun permintaan itu tak diindahkan oleh wasit Gil Manzano, yang sebelumnya memberikan hadiah penalti melawan Barcelona setelah Sergio Busquets dianggap mendorong Llorente di area penalti pada babak pertama.

"Jika Anda memberikan penalti pertama untuk Real Sociedad, Anda (wasita) juga harus memberikannya pada Pique," kata De Jong setelah pertandingan dilansir Marca.

Barcelona tertinggal dalam pertemuan itu dan De Jong mengakui bahwa para tamu merasa sulit untuk berurusan dengan lawan mereka untuk memulainya.

"Itu adalah pertandingan yang intens, dengan banyak tekanan, dan kami tidak terlalu nyaman, tetapi kami mampu bereaksi dan kembali," ujar pemain asal Belanda.

Meski bermain imbang, Barcelona tetap berada di puncak klasemen LaLiga Santander dengan raihan 35 poin, unggul satu angka di bawah Real Madrid, yang masih menyisakan satu laga sebelum melakoni laga El Clasico.

KEYWORD :

Real Sociedad Frenkie de Jong Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :