Senin, 16/12/2019 16:37 WIB

Partai Republik Desak Trump Tak Kenakan Tarif Tambah Meksiko

Para pemimpin Republik di Senat secara terbuka dan pribadi menekan pemerintahan Trump untuk merundingkan solusi dengan para pejabat Meksiko.

Tampak seorang ibu bersama dua anaknya berlarian ketakuan saat militer as menembakkkan gas air mata di depan tembok perbatasan antara AS dan Meksiko di Tijuana (Foto: Kim Kyung-Hoon / Reuters)

Teheran, Jurnas.com - Anggota parlemen dari Partai Republik keberatan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengenakan bea tambahan produk Meksiko untuk menekan negara itu menekan meningkatnya jumlah migran ke Paman Sam.

Sebelumnya, Trump memperkirakan akan mengenakan tarif lima persen impor Meksiko untuk menekan tingginya jumlah sebagian besar imigran AS yang melintasi perbatasan AS-Meksiko.

"Kami akan melihat apakah dapat melakukan sesuatu, tetapi saya pikir lebih mungkin tarif akan berjalan," kata Trump pada konferensi pers di London, Selasa (5/6).

"Meksiko harus meningkatkan dan menghentikan serangan gencar ini, invasi ini ke negara kami," tegasnya.

Para pemimpin Republik di Senat secara terbuka dan pribadi menekan pemerintahan Trump untuk merundingkan solusi dengan para pejabat Meksiko.

"Tidak banyak dukungan dalam konferensi saya untuk tarif, itu sudah pasti," kata Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell kepada wartawan, Selasa (5/6).

Trump mengatakan kepada Partai Republik untuk tidak menghalangi usahanya. "Saya tidak berpikir mereka akan melakukan itu. Saya pikir jika mereka melakukannya, itu bodoh," katanya.

TAGS : Amerika Serikat Tarif Impor Meksiko




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :