Jum'at, 26/04/2024 07:52 WIB

Gebuk Arsenal 4-1, Chelsea Juara Liga Eropa

Gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Oliver Giroud, Pedro Rodriguez, dan brace yang berhasil ditorehkan oleh Eden Hazard.

Gol Eden Hazard ke gawang Arsenal (Foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Titel Liga Eropa tahun ini dipastikan milik Chelsea, setelah The Blues mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1 di Stadion Baku, Azerbaijan pada Kamis (30/5) dini hari.

Gol Chelsea masing-masing dicetak oleh Oliver Giroud, Pedro Rodriguez, dan brace yang berhasil ditorehkan oleh Eden Hazard.

Sepanjang babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Namun 45 menit pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pesta gol Chelsea baru dimulai di babak kedua. Adalah Giroud berhasil mengelabuhi Peter Cech lewat tandukan di sudut jauh, usai meneruskan umpan Emerson Palmieri di menit ke-49.

11 menit kemudian, giliran Pedro memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan The Gunners. Kesalahan passing Maitland-Niles, berhasil menjadi gol oleh Pedro lewat umpan Hazard.

Arsenal kian terpuruk di menit ke-60. Wasit menunjuk titik putih setelah Giroud dijatuhkan di kotak terlarang. Hazard selaku eksekutor, tidak kesulitan menaklukkan Cech.

Melihat permainan anak asuhnya buruk, Unai Emery melakukan dua pergantian sekaligus di tubuh Arsenal. Hasilnya, Alex Iwobi yang baru dua menit masuk lapangan berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tendangan voli dari luar kotak penalti.

Namun sayang, gol Iwobi gagal mengangkat asa pemain Arsenal. Malah, gawang Meriam London kembali jebol di menit ke-72, melalui tendangan Hazard.

KEYWORD :

Final Liga Eropa Chelsea Arsenal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :