Sabtu, 27/04/2024 06:16 WIB

FIFA Batalkan Rencana Tambah Peserta Piala Dunia 2022

FIFA mengkonfirmasi akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan semua persyaratan yang mungkin dari turnamen yang diperluas, dengan batas waktu pada keputusan yang ditetapkan untuk bulan depan.

Piala Dunia

Jakarta, Jurnas.com - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah membatalkan rencana untuk menambah jumlah tim di Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi 48.

Badan pengatur sepak bola dunia mengatakan, tidak ada cukup waktu untuk mempertimbangkan usulan perluasan turnamen karena masalah logistik.

Sebuah rencana yang didukung oleh presiden Gianni Infantino telah diajukan yang akan membuat negara-negara tetangga Qatar menggelar beberapa pertandingan tambahan, setelah mengakui bahwa akan sulit untuk menyelenggarakan semua pertandingan semacam itu di Qatar saja.

Namun, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu, FIFA mengkonfirmasi akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempertimbangkan semua persyaratan yang mungkin dari turnamen yang diperluas, dengan batas waktu pada keputusan yang ditetapkan untuk bulan depan.

Karena itu dikatakan final 2022 akan terdiri dari 32 tim, sesuai rencana semula. "Sejalan dengan kesimpulan dari studi kelayakan yang disetujui oleh Dewan FIFA pada pertemuan terakhirnya, FIFA dan Qatar telah bersama-sama mengeksplorasi semua kemungkinan untuk meningkatkan jumlah tim peserta dari 32 menjadi 48 tim dengan melibatkan negara-negara tetangga di Piala Dunia FIFA Qatar 2022, "kata pernyataan itu dilansir Soccerway.

"Menyusul proses konsultasi yang menyeluruh dan komprehensif dengan melibatkan semua pemangku kepentingan terkait, disimpulkan bahwa dalam keadaan saat ini proposal seperti itu tidak dapat dibuat sekarang," tambahnya.

"Suatu analisis bersama, dalam hal ini, menyimpulkan bahwa karena tahap persiapan yang lanjut dan kebutuhan untuk penilaian rinci tentang dampak logistik potensial pada negara tuan rumah, lebih banyak waktu akan diperlukan dan keputusan tidak dapat diambil sebelum batas waktu," lanjutnya.

"Karena itu diputuskan untuk tidak mengejar opsi ini lebih jauh."

Oleh karena itu, Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan tetap sesuai rencana semula dengan 32 tim dan tidak ada proposal yang akan diajukan pada Kongres FIFA berikutnya pada 5 Juni.

KEYWORD :

Lembaga FIFA Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :