Sabtu, 20/04/2019 15:55 WIB

Pria Ini Tewas Diterkam Burung Peliharaannya

Korban bernama Marvin Hajos (75) diketahui mengembangbiakkan sejumlah burung kasuari, yang berasal dari Australia dan Papua.

Burung Kasuari (Foto: Press Association)

New York, Jurnas.com – Seorang pria di Florida, Amerika Serikat tewas setelah diterima oleh burung kasuari peliharaannya. Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Alachua, pria itu kemungkinan meregang nyawa karena dicakar.

Korban bernama Marvin Hajos (75) diketahui mengembangbiakkan sejumlah burung kasuari, yang berasal dari Australia dan Papua.

Menurut spekulasi wakil kepala departemen, Jeff Taylor, Hajos tewas akibat insiden kecil yang membuat dia terjatuh di dekat kasuari.

“Ketika dia jatuh, dia diserang,” kata Jeff dilansir dari Press Association pada Minggu (14/4).

“Informasi awal menunjukkan bahwa ini merupakan kecelakaan yang tragis bagi tuan Hajos,” imbuh juru bicara kantor sheriff, Letnan Brett.

“Saat ini kasuari diamankan di properti pribadi milik tuan Hajos,” lanjut dia.

Kasuari memiliki ukuran tubuh setinggi enam kaki dan berat mencapai 60 kilogram. Burung tersebut dikenali lewat bulu berwarna hitam dengan kepala dan leher berwarna biru cerah.

Situs web San Diego Zoo menyebut kasuari sebagai burung paling berbahaya di dunia, dengan cakar seperti belati 4 kaki di setiap kakinya.

“Kasuari dapat memotong predator atau ancaman potensial dengan satu tendangan cepat,” kata situs web itu.

“Kaki yang kuat membantu kasuari berlari hingga 31 mph melalui semak-semak hutan lebat.”

TAGS : Burung Kasuari




TERPOPULER :