Sabtu, 27/04/2024 06:57 WIB

Solskjaer Dikontrak MU Tiga Tahun

Solskjaer menerima kontrak tiga tahun baru.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United merekrut Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetapnya pada hari Kamis sebagai hadiah untuk memimpin tim meraih 14 kemenangan dalam 19 pertandingan dalam mantranya yang mengesankan.

Mantan striker United telah mengubah musim klub setelah menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih pada 19 Desember lalu.

Dia telah memimpin tim ke perempat final Liga Champions dan juga menghidupkan kembali upayanya untuk finis empat besar di Liga Premier Inggris.

Lebih dari itu, ia membuat tim bermain dengan gaya yang menarik sambil juga mengangkat kesuraman yang melekat di klub pada bulan-bulan terakhir masa jabatan Mourinho.

Solskjaer menerima kontrak tiga tahun baru. "Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan," katanya."

"Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk memimpin klub jangka panjang dan mudah-mudahan memberikan kesuksesan yang berkesinambungan yang layak diterima oleh para penggemar kami," tambahnya.

Ketika Solskjaer ditunjuk berdasarkan kesepakatan sementara, United berada di urutan keenam di liga dan 11 poin dari tempat keempat - tempat terakhir untuk mendapatkan kualifikasi otomatis untuk Liga Champions musim depan. Sekarang United berada di tempat kelima tetapi hanya dua poin di belakang Arsenal di tempat keempat, setelah hanya kehilangan satu dari 13 pertandingan liga di bawah Solskjaer.

Di Liga Champions, United mengalahkan Paris Saint-Germain dengan dua kaki di babak 16 besar dan selanjutnya menghadapi Barcelona.

"Sejak masuk sebagai manajer sementara pada bulan Desember, hasilnya Ole telah menyampaikan pidato untuk diri mereka sendiri," kata Ed Woodward, wakil ketua eksekutif United.

"Lebih dari sekedar pertunjukan dan hasil, Ole membawa banyak pengalaman, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih, ditambah dengan keinginan untuk memberi pemain muda kesempatan mereka dan pemahaman yang mendalam tentang budaya klub.

"Ini semua berarti bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membawa Manchester United maju."

KEYWORD :

Oke Gunnar Solskjaer Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :