Rabu, 24/04/2019 18:50 WIB

Masih Mudik dengan Sepeda Motor? Mudik dengan Kereta Lanjutan Traveloka Saja!

Mudik dengan sepeda motor resikonya cukup besar. Sebaiknya naik kereta api yang tiketnya selalu tersedia, ada juga kereta tambahan dan kereta lanjutan dari OTA.

Situasi stasiun kereta api (Foto: Antara)

Jakarta, Jurnas.com - Sudah mulai bersiap mudik Lebaran tahun ini atau masih bingung menentukan moda transportasi apa untuk pulang ke kampung halaman? Jika tahun lalu masih naik sepeda motor, tahun ini sebaiknya ganti moda transportasi untuk pulang mudik dengan kendaraan yang lebih aman. Data menunjukkan bahwa tingkat kecelakaan di jalan raya ketika momen mudik masih didominasi oleh sepeda motor. Salah satu penyebabnya adalah karena tingkat kelelahan pengendara sehingga tidak awas ketika melaju di jalan raya.

Agar pulang mudik dan balik jadi perjalanan yang nyaman, sebaiknya pilih kendaraan lain selain sepeda motor. Pilihan yang paling nyaman adalah dengan menumpang kereta api yang memiliki gerbong luas dan lega, tidak membuat perjalanan jadi terasa sangat melelahkan karena kamu bisa beristirahat sepanjang perjalanan.

Tetapi untuk mendapatkan tiket kereta api buat mudik adalah sebuah perjuangan yang cukup berat. Namun itu bukan alasan untuk kembali mudik naik sepeda motor, karena kamu tetap bisa mencari tiket mudik Lebaran 2019 dengan kereta lanjutan Traveloka yang mudah diakses dari mana saja.

1. Install Aplikasi Traveloka Sekarang Juga

Langkah mudah untuk dapat tiket kereta api adalah lewat Traveloka. Pasang aplikasinya sekarang juga di ponsel kamu dan daftarkan nama penumpang yang akan ikut mudik Lebaran sejak sekarang. Mengisi informasi data penumpang menjadi penyebab utama lamanya proses pembelian tiket kereta online. Jadi bila sudah mendarftarkan nama dan data penumpang, pemesanan akan menjadi lebih mudah dan cepat.

Aktifkan Seat Alert
Kehabisan tiket reguler pada tanggal keberangkatan yang kamu pilih, jangan patah hati dulu. Karena Traveloka punya seat alert yang akan memberitahu ketika ada pembatalan dari penumpang lain. Agar tak ketinggalan, aktifkan fitur ini untuk mendapatkan tiket yang batal dibeli penumpang lain.

Selalu Ada Pilihan Kereta Lanjutan
Khusus di Traveloka, perusahaan kereta api Indonesia menyediakan tiket kereta lanjutan. Kamu tetap bisa pulang kampung, dengan menumpang dua kereta dan transit di stasiun tujuan kereta pertama. Kemudian perjalanan kamu akan dilanjutkan dengan kereta berikutnya untuk sampai ke kampung halaman. Cukup dengan satu kali transaksi, tiket kereta lanjutan pun ada di tangan. Dan kamu tak perlu takut ketinggalan kereta berikutnya, karena Traveloka sudah memperhitungkan semuanya dengan cermat, termasuk mengatur jeda transit.

2. Buru Tiket Kereta Tambahan
Pada momen Lebaran, perusahaan kereta api Indonesia selalu menyediakan kereta tambahan untuk menampung lonjakan penumpang. Kereta tambahan ini biasanya diumumkan menjelang momen Lebaran tiba dan tiketnya pun dijual di Traveloka. Buang rasa khawatir, karena ketika memasang aplikasi Traveloka, kamu akan dapat pengingat kapan tiket kereta tambahan ini mulai dijual. Jadi, serahkan urusan tiket kereta Lebaran ke Traveloka saja.

3. Manfaatkan Mudik Gratis Dari Pemerintah

Selain naik kereta api, masih ada banyak cara lain untuk mudik tanpa harus naik sepeda motor dan tetap hemat. Cara mudahnya adalah dengan memanfaatkan program mudik gratis dari pemerintah yang selalu diadakan setiap tahun.

Tetapi untuk mendapatkan program ini, kamu harus menunggu pengumuman dari pemerintah dulu. Karena itu, sebaiknya persiapkan tiket kereta Lebaran sejak sekarang dan opsi mudik gratis dari pemerintah menjadi rencana cadangan.

Dengan pasang aplikasi Traveloka, cari tiket mudik Lebaran jadi lebih mudah dan cepat. Selain itu, kamu juga dapat kemudahan cara bayar dan keamanan data penumpang. Pastinya, Traveloka memberikan harga terbaik serta berbagai promo yang bisa digunakan untuk menghemat budget mudik.

Ingat, keselamatan selama mudik adalah hal utama. Keluarga tentu menunggu kabar bahagia dari rantau, bukan kabar duka di momen ini. Pikirkan kembali rencana mudik dengan sepeda motor, terutama jika rute yang kamu tempuh lebih dari dua jam perjalanan. Lebih baik naik kereta atau kendaraan umum lainnya yang lebih aman dan kamu pun berpartisipasi untuk mengurangi kemacetan selama mudik nanti.

 

 

TAGS : Mudik Kereta Sepeda Motor Aplikasi




TERPOPULER :