Sabtu, 27/04/2024 03:40 WIB

FA Selidiki Kedatangan Sancho ke City

Sancho menghabiskan dua tahun di City sebelum berangkat ke Borussia Dortmund untuk meningkatkan peluangnya bermain tim inti reguler.

Jason Sancho (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menyelidiki kesepakatan yang membawa Jadon Sancho ke Manchester City dari Watford pada 2015 atas tuduhan pembayaran yang dilakukan kepada agen pemain.

Majalah Jerman Der Spiegel mengklaim telah melihat dokumen dari Whistleblowers Football Leaks yang menunjukkan City membayar Emeka Obasi £ 200.000 sebagai bagian dari kontrak untuk menemukan pemain di Amerika Selatan dan Tengah.

Der Spiegel menuduh pembayaran ini sebenarnya terkait dengan kepindahan Sancho dari Watford saat berusia 14 tahun, dengan proses yang diatur untuk menghindari aturan FIFA yang mencegah biaya agen dilakukan dalam transfer yang melibatkan anak di bawah umur.

Ia juga mengklaim telah melihat e-mail yang dikirim ke ayah Sancho yang menguraikan gaji dan bonus apa yang akan ia terima begitu ia menjadi pemain profesional. Menurut laporan itu, seorang pengacara klub kemudian turun tangan menekankan surat itu bukan tawaran.

Seorang juru bicara FA mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan menyelidiki kebenaran hal tersebut, dan siap memberikan sanksi andai hal itu benar-benar terjadi.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa FA akan menyelidiki tuduhan itu," katanya dilansir Soccerway, Rabu (27/02).

City menyatakan mereka tidak akan mengomentari laporan berdasarkan dokumen yang konon diperoleh secara ilegal, sementara mereka membantah klaim Der Spiegel bahwa klub menolak memberikan tanggapan terhadap cerita mereka.

"Sehubungan dengan cerita yang diterbitkan oleh Der Spiegel, dan bertentangan dengan pernyataan mereka bahwa Manchester City FC tidak menanggapi permintaan mereka," kata jubir City.

"Kami tidak akan memberikan komentar apa pun tentang materi di luar konteks yang diduga telah diretas atau dicuri dari City Football Group dan personel Manchester City dan orang-orang terkait. Upaya untuk merusak reputasi klub terorganisir dan jelas."

Sancho menghabiskan dua tahun di City sebelum berangkat ke Borussia Dortmund untuk meningkatkan peluangnya bermain tim inti reguler.

Sekarang berusia 18 tahun, pemain sayap telah berkembang menjadi bintang bagi para pemimpin Bundesliga, dengan delapan gol dan 10 assist dalam 16 liga dimulai musim ini.

KEYWORD :

Jason Sancho Manchester City FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :