Jum'at, 26/04/2024 14:30 WIB

Mayat di Pesawat Sala Diterbangkan ke Inggris

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengatakan, cuaca buruk tidak menghalangi mereka melakukan operasi pencarian. Hingga saat ini pencarian Sala terus berlanjut, setelah sempat dihentikan beberapMayat tersebut telah diterbangkan ke Inggris untuk keperluan identifikasi.a waktu lalu.

Emiliano Sala (Foto: AFP)

London – Penyelidik menemukan sesosok mayat dari bangkai pesawat yang membawa striker Cardiff City Emiliano Sala. Mayat tersebut telah diterbangkan ke Inggris untuk keperluan identifikasi.

Badan Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) mengatakan, cuaca buruk tidak menghalangi mereka melakukan operasi pencarian. Hingga saat ini pencarian Sala terus berlanjut, namun berpeluang diakhiri jika cuaca makin memburuk.

Dikutip dari AFP, hilangnya Sala memicu kesedihan di dunia sepak bola. Termasuk dalam hal ini Nantes, tempat Sala bermain sebelum dibeli oleh klub Wales, Cardiff.

AAIB, yang kemudian mengambil alih operasi, mengungkapkan pada awal pekan lalu bahwa sesosok mayat tak dikenal telah ditemukan di lokasi.

"Dalam kondisi yang menantang, AAIB dan kontraktor spesialisnya berhasil menemukan mayat yang sebelumnya terlihat di tengah-tengah reruntuhan," kata AAIB pada Kamis (7/2).

"Operasi itu dilakukan dengan cara yang bermartabat dan keluarga-keluarga diberi informasi tentang kemajuan."

Tetapi ia menambahkan, "Prakiraan cuaca buruk untuk masa mendatang dan karenanya keputusan sulit diambil untuk mengakhiri operasi secara keseluruhan."

Mayat yang ditemukan dibawa ke Isle of Portland di Inggris selatan di atas kapal pasokan lepas pantai Geo Ocean III, dan sekarang akan diserahkan ke petugas pemeriksa mayat di wilayah Dorset untuk identifikasi.

KEYWORD :

Emiliano Sala Pesawat Hilang Cardiff City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :