Minggu, 21/04/2019 09:55 WIB

Evolusi Mesin Yamaha Buat Rossi Puas

Meski memulai grand prix sepeda motornya yang ke 24 tahun dengan menetapkan waktu lap tercepat keenam pada tes perdana MotoGP di Sepang, Rabu (06/02), namun Valentino Rossi puas dengan evolusi yang dibuat Yamaha musim ini.

Dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (foto:Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Meski memulai grand prix sepeda motornya yang ke 24 tahun dengan menetapkan waktu lap tercepat keenam pada tes perdana MotoGP di Sepang, Rabu (06/02), namun Valentino Rossi puas dengan evolusi yang dibuat Yamaha musim ini.

Sebelumnnya, pebalap Italia itu telah menyelesaikan tes Valencia dan Jerez yang berakhir musim agak kurang memuaskan dengan dua opsi mesin prototipe yang disajikan oleh Yamaha untuk musim 2019.

Meskipun manajemen Yamaha telah menyarankan akan ada beberapa bagian mesin lebih lanjut untu diputuskan minggu ini, namun Rossi mengatakan dia hanya memiliki satu jenis mesin di Malaysia.

"Saya hanya punya satu mesin dalam tes ini, karena dua konfigurasi yang kami miliki, sekarang Yamaha hanya membawa satu," katanya di paddock, Rabu malam dilansir Crash.

"Aku senang dengan pilihannya, ya. Antara keduanya tidak banyak perbedaan. Tapi mesinnya tidak begitu buruk," tambahnya.

Namun, Yamaha telah membuat evolusi lebih lanjut ke mesin yang disukai oleh Rossi dan Vinales akhir tahun lalu.

"Di Valencia dan Jerez kami memiliki hal-hal yang sangat, sangat kecil. Tidak banyak," katanya. "Di sini kita memiliki beberapa hal yang lebih besar, lebih penting."

"Kami banyak bekerja pada rem mesin, terutama karena Maverick selalu mendorong dari sudut pandang ini dan benar. Kami memiliki sesuatu yang lebih baik dan juga beberapa hal yang berbeda dibandingkan dengan Jerez."

Rider 39 tahun itu mengkonfirmasi bahwa ia mengharapkan mesin ini menjadi versi yang ia gunakan ketika musim balap dimulai. "Hormat saya, saya hanya punya satu mesin dan itu sudah lebih atau kurang sudah diputuskan akan dilombakan,"katanya.

TAGS : Valentino Rossi Mesin Yamaha Kompetisi MotoGP




TERPOPULER :