Jum'at, 26/04/2024 12:16 WIB

Ketua DPRD DKI: Kasihan Pak Anies

Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri, hingga saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih sendiri memimpin Jakarta. Partai Gerindra dan PKS belum memutuskan pengganti Sandiaga Uno.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Jakarta - Sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri, hingga saat ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih sendiri memimpin Jakarta. Partai Gerindra dan PKS belum memutuskan pengganti Sandiaga Uno.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap, agar Gerindra dan PKS sebagai partai pengusung agar segera menentukan nama wakil gubernur DKI yang akan mendampingi Anies.

"Saya sudah meminta ke Fraksi Gerindra dan PKS, cepatlah. Karena sudah hampir 4 bulan (kursi wagub DKI kosong)," kata Prasetyo, usai melaporkan LHKPN, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (22/1).

Prasetyo mengatakan, tidak tega melihat Anies memimpin Jakarta sendirian. Mengingat persoalan ibu kota JAkarta yang begitu kompleks.

"Sulit lah. Kasihan Pak Anies kalau dipanggil oleh Kementerian ini, kementerian ini kan dia sendiri. Siapa yang lagi? Ini sangat complicated," katanya.

Meski begitu, Prasetyo menyatakan tak ada batas waktu pengisian kekosongan kursi wagub DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno. Prasetyo menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra.

"Terserah partai pengusungnya, dua-duanya partai pengusung. DPRD tinggal menerima, dari gubernur ke kami, tinggal kami laksanakan paripurna. Mudah-mudahan yang terbaiklah buat Jakarta," demikian Prasetyo.

KEYWORD :

Anies Baswedan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :