Jum'at, 26/04/2024 08:39 WIB

Petrucci Dapat Kado Spesial dari Dovizioso

Pebalap Ducati MotoGP Danilo Petrucci mendapat kado spesial dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso

Dua pebalap Ducati, Andrea Dovizioso bersama Danilo Petrucci (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Ducati MotoGP Danilo Petrucci mendapat kado spesial dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Petrucci telah diberikan akses ke staf pendukung Dovi menjelang musim 2019.

Petrucci, yang telah menggantikan Jorge Lorenzo di Ducati, akan bekerja dengan dokter dan psikolog Dovizioso, serta bergerak lebih dekat ke kota kelahiran Dovizioso, Forli untuk berlatih bersama rekan setim barunya.

Berbicara pada peluncuran tim Ducati tahun 2019, Petrucci mengatakan pengaturan itu berakar pada keinginan Dovizioso untuk memiliki rekan setim yang kuat untuk membantunya meraih gelar yang telah dia lewatkan dalam dua musim sebelumnya.

"Alasan untuk pindah adalah untuk menciptakan perasaan dengan Andrea, dengan kelompok ini," kata Petrucci dilansir autosport.

"Kami memiliki dokter yang sama, psikolog yang sama. Dia memberi saya akses. Dia berkata, dalam beberapa tahun terakhir saya telah meningkat karena saya tinggal bersama orang-orang ini. Sekarang orang-orang ini tersedia untuk Anda, karena jika Anda sangat cepat tahun ini, tahun ini dapat mengubah hidup Anda. Anda tidak akan rugi," tambahnya.

"Aku berkata, Oke, tapi mengapa kamu melakukan ini, mengapa kamu memberitahuku rahasiamu? Dia berkata, Aku butuh bantuanmu. Dari tes pertama aku akan membutuhkan kamu untuk perbandingan, karena aku tahu kamu cepat dalam situasi tertentu, dan kamu bisa mengalahkan aku juga. Kita bisa saling membantu, naik bersama, dari motorcross ke MotoGP," lanjutnya.

"Bekerja dengan Andrea, saya tahu ini adalah perubahan dalam cara hidupnya. Ini sangat berbeda, dia lebih sadar akan potensinya. Ini membuat saya sangat tenang dan positif untuk masa depan."

Dovizioso mengatakan kemampuan Petrucci sering diremehkan, tetapi menambahkan dia akan membantu rekan satu tim barunya untuk menyadari potensinya.

"Dia sangat cepat, dalam dua tahun terakhir dia menunjukkan banyak kecepatan, tetapi dia harus belajar beberapa bagian lain," kata Dovizioso.

"Saya pikir Danilo memiliki lebih banyak potensi daripada yang dipikirkan semua orang, tetapi untuk menunjukkan potensi sebenarnya itu sulit. Anda harus bekerja dalam banyak detail dan belajar cara meningkatkan," tambahnya.

Petrucci hanya menyetujui kesepakatan dengan Ducati untuk satu musim, dan akan menghadapi persaingan dari mantan rekan setim Pramac Jack Miller dan juara Moto2 Francesco Bagnaia untuk mempertahankan kursi pada 2020.

Namun dia mengatakan memiliki rekan setim yang lebih kuat darinya untuk pertama kalinya dalam karier MotoGP akan membantunya meningkatkan penampilannya sendiri.

"Saya tidak pernah mengalami ini, rekan setim yang di atas kertas lebih baik dari saya," tambah Petrucci.

KEYWORD :

Danilo Petrucci Tim Ducati Andrea Dovizioso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :