Sabtu, 27/04/2024 08:32 WIB

Banyak Bantu Tim, Bos Aprilia Sanjung Dovizioso

Direktur teknis Aprilia Romano Albesiano memuji Andrea Dovizioso karena telah memberikan dampak besar terhadap pengembangan RS-GP.

Andrea Dovizioso (foto: Auto sport)

Jakarta, Jurnas.com - Direktur teknis Aprilia Romano Albesiano memuji Andrea Dovizioso karena telah memberikan dampak besar terhadap pengembangan RS-GP.

Meski jadi salah satu yang ramai-ramai menolak tawaran membalap bersama Aprilia musim ini, Dovizioso yang memenangi 15 balapan MotoGP itu kemudian menawarkan diri untuk terlibat dalam serangkaian tes bersama pabrikan Italia itu.

“Ini pengalaman yang sangat positif. Dia pebalap yang pintar. Dia mengerti banyak cara kerja motor. Pada saat yang sama dia tidak mencoba menjadi insinyur sendiri, dia memberi kami perasaan yang jelas dan dengan pengalamannya dia banyak membantu kami," kata Albesiano dikutip Crash, Senin (02/08).

"Kami telah melakukan tiga tes. Satu hampir dibatalkan karena hujan, tetapi pada tes pertama dan terutama tes terakhir dia memberi kami informasi yang sangat penting. Sangat menyenangkan bekerja dengannya dan dia banyak membantu kami."

Dovizioso memulai tes keempatnya untuk Aprilia di Aragon hari ini (Selasa), yang akan diikuti oleh Misano pada 5-6 Agustus dan 31 Agustus – 1 September.

Dengan MotoGP Misano yang akan berlangsung pada bulan September, sepasang tes Dovizioso di trek memicu rumor kemungkinan wildcard.

KEYWORD :

Bos Aprilia Andrea Dovizioso Romano Albesiano




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :