Sabtu, 27/04/2024 03:23 WIB

Ducati Jadi Tim Pertama Perkenalkan Motor 2019

Ducati siap menjadi tim MotoGP pertama yang secara resmi meluncurkan kampanye 2019. Pabrikan Italia akan mengungkapkan livery 2019 menggunakan sepeda tua di acara peluncurannya di Philip Morris R&D Cube di Neuchatel

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Jakarta - Ducati siap menjadi tim MotoGP pertama yang secara resmi meluncurkan kampanye 2019. Pabrikan Italia akan mengungkapkan livery 2019 menggunakan sepeda tua di acara peluncurannya di Philip Morris R&D Cube di Neuchatel, Swiss, Jumat (18/01) waktu setempat.

Dilansir Autosport, diharapkan warna baru Ducati akan memberikan lebih menonjol bagi sponsor judul Philip Morris, mungkin dalam bentuk branding `Mission Winnow` yang ditambahkan ke livery Formula 1 Ferrari di bagian akhir tahun 2018.

Danilo Petrucci, yang menggantikan Jorge Lorenzo bersama Andrea Dovizioso dalam susunan karya Ducati tahun ini, juga akan secara resmi disajikan sebagai pengendara pabrik Ducati untuk pertama kalinya.

Selanjutnya yang akan mengadakan acara peluncurannya adalah Honda pada 23 Januari di Campus Repsol, markas sponsor gelar marque Jepang di Madrid. Lorenzo akan membuat penampilan publik pertamanya sebagai pembalap HRC bersama rekan setimnya yang baru, Marc Marquez.

Setelah itu, dua peluncuran lagi akan berlangsung sebelum awal pengujian pra-musim 2019 di Sepang pada 6-8 Februari. Skuat SIC Racing Yamaha yang didukung Petronas baru akan memamerkan livery untuk kampanye pertamanya di MotoGP pada 28 Januari di Kuala Lumpur.

Tim kerja Yamaha akan mengadakan acara peluncuran sendiri pada malam sebelum tes pembukaan pada 4 Februari di Jakarta, yang mengikuti penggeledahan tiga hari untuk pengendara tes di Sepang.

Yamaha juga diperkirakan akan mengenakan seragam yang berbeda tahun ini karena Monster Energy menggantikan Movistar sebagai sponsor utamanya.

KTM akan sekali lagi mengadakan acara peluncurannya di pabriknya di Mattighofen, Austria, tetapi tidak akan melakukannya sampai setelah tes Sepang berakhir pada 12 Februari.

Dipahami bahwa baik Suzuki maupun Aprilia tidak akan mengadakan acara peluncuran resmi tahun ini. Setelah tes Sepang, akan ada satu lagi tes pra-musim tiga hari di Qatar pada 23-25 Februari, sebelum putaran pembukaan musim pada 10 Maret.

Tanggal pra-musim MotoGP 2019:

Peluncuran Ducati 18 Januari Peluncuran
Honda 23 Januari Peluncuran
SIC Balap 28 Januari
Sepak penggeledahan 1-3
Februari Peluncuran Yamaha 4
Februari Tes sepang 6 Februari
peluncuran KTM 12
Februari Tes Qatar 23-25 Februari

KEYWORD :

Tim Ducati Musim 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :