Minggu, 23/01/2022 07:10 WIB

Audi Takkan Jual Ducati

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan tidak ada rencana dari Audi untuk menjual pabrikan Italia itu setelah menunjukkan kekuatan dengan logo merek Jerman yang muncul di tim MotoGP tim untuk pertama kalinya.

Motor Ducati (foto: Crash)

Jakarta - CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan tidak ada rencana dari Audi untuk menjual pabrikan Italia itu setelah menunjukkan kekuatan dengan logo merek Jerman yang muncul di tim MotoGP tim untuk pertama kalinya.

Audi telah memiliki Ducati melalui aliansi Lamborghini sejak 2012 tetapi dalam beberapa tahun terakhir spekulasi muncul di sekitar potensi penjualan merek Italia.

Sementara Audi pindah untuk menenangkan segala kekhawatiran, dengan kepala eksekutif Rupert Stadler mengkonfirmasikan bahwa dia telah meninggalkan rencana untuk menjual Ducati, peluncuran tim MotoGP 2019 tim melihat Audi melakukan debut branding pada livery sepeda motornya.

Ditekan pada situasi Ducati saat ini dari Audi, Domenicali merasa livery branding adalah tanda penguatan alam hubungannya yang akan meredakan kekhawatiran penjualan.

"Saya dapat mengatakan apa yang secara publik diberitahukan bahwa saat ini tidak ada rencana untuk menjual perusahaan kepada siapa pun," kata Domenicali dikutip Crash. “Saya tidak bisa memberikan kata terakhir tetapi tidak ada rencana untuk itu."

"Tentu saja ada banyak desas-desus tetapi ada banyak orang yang mengatakan Ducati adalah Ferrari di atas dua roda, kami bangga tentang itu, karena sebenarnya evaluasi perusahaan, sekarang bernilai dua kali lipat dari apa yang dibayar Audi untuk perusahaan. Itu berarti kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam lima tahun terakhir," tambahnya.

“Saya pikir itu pemunculan logo adalah tanda penting untuk memperkuat korporasi dan pemegang saham utama kami. Kami telah berada di grup sejak 2012 dan selama bertahun-tahun meningkatkan sinergi dan teknis," lanjutnya.

"Sekarang dengan Audi di motor mereka memberikan sinyal yang jelas tentang bagaimana mereka ingin mengelolanya, mereka ingin memperkuat dan mengambil keuntungan dari kami di grup dan teknologi yang kami miliki dari mesin performa tinggi."

Dengan Audi sebagai perusahaan induknya, Ducati adalah bagian dari Grup Volkswagen yang lebih luas dan Domenicali merasakan target dan profil dari perusahaan Italia sesuai dengan rencana yang lebih luas.

"Mereka ingin kita memperkuat sebagai perusahaan," katanya. “Kami adalah perusahaan kecil dalam grup, sehingga hasil kami tidak akan mengubah ekonomi dari situasi grup karena lebih dari 200 miliar omset, seluruh grup VW."

"Mereka tertarik pada Ducati dengan memperkuat nilai merek dengan hasil yang lebih baik dalam balap, mengembangkan produk yang lebih baik dan memposisikan lebih banyak sebagai pilihan pertama bagi siapa pun di sepeda motor yang mencintai sepeda motor premium," tambahnya.

TAGS : Perusahaan Audi Tim Ducati Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :