Rabu, 24/04/2024 04:38 WIB

Yamaha Ubah Penampilan Hadapi Musim 2019

Tim Yamaha MotoGP menghadirkan penampilan baru untuk versi 2019 dari motor YZR-M1-nya pada Senin (04/02)

Dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi (foto:Autosport)

Jakarta, Jurnas.com - Tim Yamaha MotoGP menghadirkan penampilan baru untuk versi 2019 dari motor YZR-M1-nya pada Senin (04/02) dengan menghadirkan dua pebalap utama Velentino Rossi dan Maverick Vinales.

M1 baru, yang akan dipakai oleh tujuh kali juara kelas premier Valentino Rossi dan pemenang grand prix Yamaha terbaru Maverick Vinales, akan membawa skema warna hitam dan biru bergaris.

Ini menandai keberangkatan dari hati biru terutama musim terakhir, dan didorong oleh raksasa minuman energi Monster menggantikan perusahaan telekomunikasi Spanyol Movistar sebagai sponsor Yamaha.

"Kami memulai di sini dengan cara yang sangat positif," kata direktur pelaksana Yamaha Lin Jarvis pada peluncuran musim di Jakarta, dikutip Autosport.

"Saya pikir penggabungan dua merek ini (Yamaha dan Monster) membawa energi baru ke proyek," tambahnya.

"Kami sangat menyukai warna motor, desain, ini lebih agresif dan saya pikir itulah yang kami butuhkan."

Rossi menambahkan: "Saya sangat menyukainya - Yamaha selalu biru, dan biru Yamaha indah, tapi saya suka hitam Monster karena kombinasi warna tim sepak bola saya, Inter, jadi saya merasa nyaman."

Monster sudah mendukung kedua Vinales dan Rossi sebelum perubahan, dan juga menjabat sebagai sponsor judul untuk tim satelit Yamaha Tech3 sebelum pakaian Prancis beralih ke kamp KTM di luar musim.

"Saya senang bahwa kami dapat meningkatkan dan memperluas visibilitas kami sebagai sponsor judul tim MotoGP Monster Energy Yamaha," kata ketua dan CEO Monster Rodney Sacks.

"Vale dan Maverick akan mengemudikan apa yang kami pikir adalah motor paling tampan di grid."

Karya-karya tim Yamaha akan terlihat pulih dari kekalahan 2018, yang menandai kekeringan menang terlama dalam kategori sebelum Vinales mengakhiri pertandingan di Phillip Island.

Hasil musim ini menyebabkan kepergian pemimpin proyek MotoGP Yamaha Kouji Tsuya, yang telah digantikan oleh mantan kepala divisi sasis Takahiro Sumi di musim-off.

Vinales dan Rossi, yang keduanya menandatangani kontrak dengan Yamaha hingga 2020, akan melakukan debut dengan mengendarai M1 baru dalam tes pra-musim pertama di Sepang pada 6-8 Februari.

"Aku tidak sabar untuk memulai, liburan sudah terlalu lama," kata Vinales. "Saya ingin balapan lagi."

"Saya benar-benar penasaran melihat langkah maju yang kita lakukan, dan melihat apakah kita dapat mendorong motor secara maksimal pada tes pertama."

KEYWORD :

Tim Yamaha Kompetisi MotoGP Musim 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :