Sabtu, 27/04/2024 12:05 WIB

BMI: Masih Banyak PMI Berangkat Lewat Jalur Tikus

Ketua Umum DPP Gabungan Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) Ahmad Iman meminta anggotanya mengepakkan sayap di tingkat desa

Pelantikan Garda BMI DPC Cianjur di Jakarta

Jakarta – Ketua Umum DPP Gabungan Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI) Ahmad Iman meminta anggotanya mengepakkan sayap di tingkat desa. Hal ini disampaikan saat melantik pengurus baru DPC Cianjur pada Senin (24/12), yang dihadiri oleh Ketua Umum FSTKI (Federasu Serikat Tenaga Kerja Indonesia) SARBUMUSI dan perwakilan Garda Bmi Riyadh Saudi Arabia.

“Sudah saatnya Garda BMI turun gunung, karena permasalahan pekerja migran di desa-desa masih banyak yg berangkat melalui jalur tikus atau tanpa prosedur ke negara-negara Timur Tengah,” kata Iman.

Dia lalu menuturkan bahwa untuk mencapai tujuan bersama, sebuah organisasi harus berjalan beriringan. Dengan itu, komunikasi menjadi hal yang sangat krusial dalam pelaksanaan organisasi.

Hal ini juga diamini oleh Anis Mansyur, Ketua Umum FSTKI SARBUMUSI. Dia menjelaskan bahwa kunci keberhasilan dari organisasi adalah komunikasi yang baik. “Komunikasi yang baik adalah kunci utama keberhasilan organisasi,” tuturnya.

“Oleh karena itu, saya berharap teman-teman dari kepengurusan baru ini bisa menjalankan komunikasi yang baik, agar semua rencana kerja bisa terlaksanakan dengan baik,” tambahnya.

KEYWORD :

Pekerja Migran Indonesia Ahmad Iman Garda BMI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :