Sabtu, 27/04/2024 05:30 WIB

Eksekutif Nissan Bebas Bersyarat

Sebelumnya, ia dituduh berperan penting dalam kasus pelanggaran keuangan yang menjerat eks bos Nissan, Carlos Ghosn.

Logo Nissan (Foto: Issei Kato)

Tokyo – Eksekutif Nissan Greg Kelly, dibebaskan bersyarat oleh pengadilan Jepang pada Selasa (25/12). Sebelumnya, ia dituduh berperan penting dalam kasus pelanggaran keuangan yang menjerat eks bos Nissan, Carlos Ghosn.

Dilansir dari AFP, Kelly keluar dari pusat penahanan di Tokyo dengan mengenakan jaket kasual. Setelah lebih dari sebulan ia ditahan, Kelly memilih melenggang masuk ke dalam taksi tanpa berbicara sepatahpun kepada awak media.

“Saya ditangkap karena kecurigaan yang tak terduga, di mana saya mengalami masa sulit untuk penyakit saya di fasilitas penahanan ini,” kata Kelly sebelum dibebaskan.

Dia mengatakan saat ini berencana akan berkonsultasi dengan dokter, mengenai masalah kesehatannya. Kelly juga berharap sidang segera dimulai.

“Saya percaya saya tidak bersalah, dan itu akan terungkap di persidangan,” tegasnya dalam pernyataan tersebut kepada Kyodo News.

“Saya ingin memiliki penilaian tidak bersalah dan mengembalikan reputasi saya yang rusak, dan kemudian kembali ke keluarga saya sesegera mungkin,” lanjutnya.

Pembebasan Kelly dilakukan setelah Pengadilan Distrik Tokyo menyetujui permintaan pengacaranya. Dia dijamin dengan uang sebesar 70 juta yen atau US$650 ribu dibayar secara tunai.

Selain itu, Kelly juga bebas dengan syarakat tidak akan meninggalkan Jepang, melakukan kontak dengan siapapun yang terlibat dalam kasus ini, atau menghancurkan barang bukti.

“Dia juga memerlukan persetujuan pengadilan untuk menghadiri dewan di Nissan,” demikian keterangan NHK.

KEYWORD :

Skandal Nissan Greg Kelly Pengadilan Jepang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :